Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Labura) - Sebanyak 100 batang bibit pohon yang akan ditanam di areal rumah ibadah Masjid dan Gereja dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika oleh Danramil 06/Marbau Mayor Inf DW Aritonang beserta 8 orang anggota dan bersama anggota Polsek, OKP, Toga dan masyarakat, yang dilaksanakan di Kelurahan Marbau dan Desa Aek Tapak Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhan Batu Utara, dengan melaksanakan Karya Bakti dan penanaman pohon penghijauan, Selasa (04/12/2018).

Penghijauan ini hasil kerjasama TNI dengan PPK Operasional dan Pemeliharaan SDA II Satker Operasional dan Pemeliharaan SDA Serayu – Opak, dengan melibatkan TNI, Polri, Unsur jajaran Muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama, Karangtaruna, FKPPI, juga melibatkan anak sekolah, mereka secara berpadu melaksanakan penghijauan yang secara simbolis oleh Mayor Inf DW Aritonang yang secara serentak diikuti oleh seluruh yang terlibat.

Mayor Inf DW Aritonang  mengatakan, Zona Sabuk Hijau (greenbelt Zone), adalah ruang terbuka hijau yang memiliki tujuan utama untuk membatasi perkembangan suatu penggunaan lahan atau membatasi aktivitas satu dengan aktivitas lainnya agar tidak saling mengganggu. Kehadiran greenbelt seharusnya dipandang tidak saja dari fungsi fisik, tetapi juga fungsi ekologi dan juga fungsi sosial sekaligus, mengakomodir sarana rekreasi alam, produksi pertanian, fungsi lindung dan fungsi hutan. Penghijauan yang diprakarsai TNI ini mendapat dukungan berbagai pihak pentingnya gerakan penghijauan bagi lingkungan sekitar kita tentunya akan bisa berpengaruh baik terhadap manusia dan spesies yang ada didekatnya.

Beragam bentuk kerusakan lingkungan, seperti pencemaran udara, pencemaran air, dan menurunnya kualitas lingkungan akibat bencana alam, banjir, longsor, kebakaran hutan, krisis air bersih. Gerakan penghijauan Karya Bakti ini adalah salah satu upaya untuk menangani hal tersebut dan percaya bahwa langkah awal yang dilakukan saat ini akan mempunyai dampak besar terutama bagi kelangsungan hidup mahluk-mahluk lainnya di masa yang akan datang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,  Kapolsek Marbau AKP Mulyadi SH beserta anggota; Lurah Marbau,  Bpk Hasibuan beserta anggota Kelurahan; Kepala Desa beserta Perangkat Desa; Ketua KNPI sdr Edy beserta anggota; Ketua PP sdr Sianturi beserta anggota; Ketua PPM Khalifa Nazar beserta anggota, Ketua FKPPI sdr Budi beserta anggota, Toga dan Masyarakat setempat. (Red/Penrem 022/PT)

Leave A Reply