Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (B. Toru) - Babinsa Koramil 01/Batang Toru Kodim 0212/TS Koptu Riduan sinaga melaksanakan pelatihan tentang Permildas dan mewaspadai berita Ujaran Kebencian atau Hoax kepada Security PT MIR (Maju Indo Raya) bertempat di Desa Simarlelan Kecamatan Muara Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan, dalam rangka untuk meningkatkan disiplin dan mencegah peredaran berita Hoax, Senin (10/12/2018).

Dalam melaksanakan tugas sebagai tenaga pengamanan, seorang Security harus mempunyai tingkat kedisiplinan yang cukup agar bisa melaksanakan tugas dengan baik dan benar. Tidak terlepas dari rasa tanggung jawab pembinaan perlawanan wilayah yang merupakan salah satu metode pembinaan teritorial, Babinsa Koramil 01/B.Toru Kodim 0212/TS Koptu Riduan Sinaga menjalin kerja sama yang baik dengan pihak perusahaan untuk membina tenaga Security terutama tentang disiplin.

Untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab dan disiplin yang tinggi dalam jiwa masing-masing tenaga pengamanan (Security) tersebut, Babinsa Koramil 01/B.Toru Kodim 0212/TS Koptu Riduan Sinaga, selaku Babinsa yang desa binaannya merupakan salah satu desa dalam lingkungan wilayah perkebunan memberikan latihan dasar PBB dan PPM.

Menurut Koptu Riduan Sinaga, selain memberikan pelatihan PBB, dalam kesempatan tersebut juga sampaikan materi tentang  dunia maya banyak dimunculkan informasi dan berita palsu atau lebih dikenal dengan istilah "hoax" oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggungjawab. Jika tidak ada kehati-hatian, netizen pun dengan mudah termakan tipuan hoax tersebut bahkan ikut menyebarkan informasi palsu itu, tentunya akan sangat merugikan bagi pihak korban fitnah. 

"Pelatihan PBB ini sangat bermanfaat guna meningkatkan sikap dan kinerja para petugas keamanan agar selalu siap siaga," jelas Sinaga. (Red/Penrem 023)
Leave A Reply