Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Siantar) - Menjelang akhir 2018, terjadi bencana alam di berbagai wilayah di Indonesia. Puluhan jumlah korban luka yang membutuhkan bantuan donor darah. Memenuhi kebutuhan darah nasional, Palang Merah Indonesia (PMI) terus mengampanyekan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup (lifestyle). Setiap tahunnya, PMI menargetkan hingga 4,5 juta kantong darah sesuai dengan kebutuhan darah nasional, disesuaikan dengan standar Lembaga Kesehatan Internasional (WHO) yaitu 2 persen dari jumlah penduduk untuk setiap harinya.

Selain bisa mendonorkan darah melalui 211 Unit Donor Darah (UDD) di 210 kabupaten dan kota se-Indonesia, PMI juga menyediakan kemudahan lainnya. Sejak pertengahan Juni 2010, PMI telah membuat Gerai Donor Darah dengan harapan akan memudahkan masyarakat untuk mendonorkan darahnya di tempat-tempat publik dan pusat-pusat keramaian di tengah kota, yaitu Mal dan Kampus. PMI juga menggandeng para mitra kerjanya untuk membantu menyediakan mobil donor darah ini yang akan disebar di UDD PMI di 34 provinsi.

Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Hotel Horison pematang siantar bekerjasama dengan PMI menyelenggarakan kegiatan sosial Donor Darah di Hotel Horison yang diadakan di Hotel Horison jalan Medan Kecamatan Siantar Martoba Pematangsiantar, Sabtu (08/12/2018).

Manejer Hotel Horison mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya membantu kebutuhan darah di Kota Pematangsiantar dan Simalungun yang membutuhkan. "Untuk mewujudkan kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain," katanya.

Menurut Andi, kegiatan donor darah ini dilakukan untuk membantu pemenuhan kebutuhan stok darah secara nasional. "Aksi nyata sumbangsih dari karyawan dan manajemen Hotel Horison kepada bangsa Indonesia," tutur beliau.

Turut hadir dalam giat donor darah ini, Personel Korem 022/Pantai Timur, Pers Yonif 122/TS, Personel Rindam l/BB, Personel Denpom l/Pematangsiantar dan Jajaran. (Red/Penrem 022/PT)

Leave A Reply