Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Dairi) - Kodim 0206/Dairi melaksanakan beberapa  kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke–73 Tahun 2018   dengan Thema "TNI-AD MENGABDI dan MEMBANGUN BERSAMA RAKYAT", di Makodim 0206/DR Jalan  Sisingamangaraja No.127, Kota Sidikalang, Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Jum'at (14/12/2018).

Adapun beberapa rangkaian kegiatan tersebut, yakni :
1. Karya Bhakti pembersihan rumah ibadah Gereja dan pembuatan jembatan di Desa Lae Itam  Kec. Sinehi Kab. Dairi.
2. Pasar murah.
3. Donor Darah dan,
4. Pemberian sembako kepada Warakawuri dan pondok pesantren Sidiangkat oleh Dandim.

Kegiatan tersebut diikuti oleh :
1. Pers Pa, Ba dan Ta Kodim 0206/DR.
2. Pers Kompi B,C Yonif 125/SMB.
3. Pers Sub Denpom 1/4 Dairi.
4. Pers Polres Dairi.
5. Dinas Pasar Sidikalang.
6. Ibu-ibu Persit KCK Cab XLII.
7. Ibu-ibu Persit Kompi B,C Yonif 125/SMB.
8. OKP PPM dan FKPPI
9. Pesantren Sidiangkat dan
10. Masyarakat Dairi dan Pakpak Bharat, dihadiri sekitar 1.500 orang.
 
Dalam sambutannya, Dandim 0206/DR Letkol  Arh Hadi Purwanto  mengatakan, Puji dan Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan Rahmat dan Ridho-Nya sehingga kita dapat mengikuti beberapa kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Angkatan Darat tahun 2018 yang dikenal dengan Hari Juang Kartika dalam keadaan sehat wa'afiat."

Lebih lanjut Dandim mengatakan, bahwa Palagan Ambarawa merupakan cermin dan refleksi suara hati nurani rakyat terhadap kelangsungan hidup bangsa Indonesia yang ingin tetap Merdeka, Berdaulat terbebas dari belenggu Penjajah. Peristiwa itu mengandung nilai-nilai heroisme dan kebersamaan antara TNI dan Rakyat yang menciptakan kekuatan ampuh, yang tidak dapat disetarakan dengan kekuatan senjata modern sekalipun.

"Semangat juang, keuletan, keberanian dan disiplin yang ditunjukkan Panglima Besar Jendral Soedirman serta seluruh pejuang saat itu harus tetap dipelihara sebaik-baiknya seiring dengan perkembangan era demokratisasi dan keterbukaan saat ini. Kemanunggalan TNI - Rakyat harus senantiasa dibangun dan ditingkatkan karena sejarah mencatat bahwa masalah bangsa ini dapat diselesaikan dengan semangat kebersamaan TNI dan seluruh komponen bangsa," kata Dandim.  

" Keberadaan Angkatan Darat khususnya Kodim 0206/Dairi, Batalyon 125/SMB beserta dinas jajaran hendaknya mampu menjadi kebanggaan bagi masyarakat sekitarnya, mampu mempertahankan dan menegakkan kemerdekaan Negara Indonesia serta menjamin keamanan rakyat sebagaimana amanat Panglima Besar Jenderal Soedirman," kata Dandim menambahkan.

Diakhir amanatnya, Dandim  mengucapkan "terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh komponen masyarakat se-Kecamatan Sidikalang yang ikut terlibat dalam kegiatan ini, semoga kegiatan karya bhakti, donor darah dan bhakti Sosial lainnya dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kecamatan Sidikalang. DIRGAHAYU TNI ANGKATAN DARAT...," tutup nya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya :
1. Kasdim 0206/ DR Mayor Inf Danial Pandia.
2. Kompol T. Mataniari (Wakapolres Dairi).
3. Kompol Drs. Efendi Sinaga (Kabag Ren Polres Dairi).
4. AKP Robinson Ginting (Kasat Narkoba Polres Dairi).
5. AKP Misrianto S.Sos (Kasat Intelkam Polres Dairi).
6. Tagor Napitupulu (Ketua PPM Dairi).
7. Ustadz Abduh (Pengasuh Pesantren Sidiangkat).
(Penrem 023)
Leave A Reply