Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Taput) - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Korps Infanteri Tahun 2018 di Kodim 0210/Tapanuli Utara, diisi dengan pengobatan massal.

Acara yang digelar di wilayah teritorial Koramil 07/Lintong Nihuta di Desa Tapian Nauli, Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbanghasundutan (Humbahas), Selasa (18/12/2018), diikuti 105 pasien, terdiri dari 80 orang dewasa, dan 25 anak-anak usia sekolah.

Menurut Dandenkes Sibolga, Letkol Ckm Saragih, pengobatan massal secara gratis ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada Rakyat, terutama pada wilayah yang dilintasi oleh gerak jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya jajaran Kodam I/Bukit Barisan.

"Kegiatan pengobatan massal gratis ini diikuti tak kurang dari 105 pasien dari beragam usia. Jumlah tenaga medis yang diturunkan sebanyak 20 orang, terdiri dari tiga dokter, 13 perawat/bidan, dan empat PNS Kesehatan TNI," ucap Letkol Ckm Saragih.

Adapun penyakit yang ditangani, meliputi asam urat sebanyak 21 pasien, asma 14 pasien, lemah jantung 17 pasien, komplikasi tiga pasien, darah tinggi 16 pasien, deman dua pasien, gatal-gatal tujuh pasien, dan sisanya 25 pasien lagi dengan keluhan flu, pilek, dan batuk.

"Terhadap pasien yang menderita penyakit berat sesuai diagnosa, kita sarankan untuk berobat ke rumah sakit," pungkas Letkol Ckm Saragih.  (Penrem 023/KS)
Leave A Reply