Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Simalungun) - Korem 022/PT (Pantai Timur) Sabtu (15/12/2018) melaksanakan kegiatan peringatan hari Juang Kartika ke 73 di lapangan Sepakbola Makorem 022/PT jalan Asahan KM 2,5 Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danrem 022 PT Kolonel Infanteri Raden Wahyu Sugiarto dan Komandan Upacara Mayor Infanteri Djawardi.

Turut hadir dalam Upacara ini Kasrem 022/PT Letkol Infanteri Agustatius Sitepu, pejabat Pemerintah Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar, Danrindam I/BB, Kabalak, Kadisjan, Dandim sejajaran Korem 022/PT, Waka Polres Simalungun Kompol Zukarnaen Pane, Ormas FKPPI, pimpinan Perbankan, BUMN dan para Veteran.

Danrem 022/PT Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto, membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa tentang, semangat Palagan Ambarawa dengan semangat patriotisme dan nasionalisme yang dibungkus dengan keberanian, keikhlasan, serta kerelaan berkorban dalam mengahdapi musuh yang jauh lebih kuat, mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada mantan pejuang (veteran) dan meninjau kegiatan bakti sosial diantaranya, sunat masal, donor darah dan pengobatan gratis.

Disela-sela kegiatan bakti sosial tersebut, Danrem 022 PT Kolonel inf Raden Wahyu Sugiarto kepada wartawan mengungkapkan, dengan semangat Hari Juang Kartika ini kita berharap dapat mengenang kembali peristiwa Palagan Ambarawa dalam perjuangan TNI bersama rakyat.

"Momen Palagan Ambarawa ini harus kita pegang dan pelihara terus, karena pada saat itu TNI berjuang bersama rakyat, tanpa rakyat Palagan Ambarawa takkan dapat berhasil".

Disampaikannya juga, sejumlah kegiatan dalam rangkaian hari Juang Kartika ini berbagai kegiatan antara lain, karya bakti berupa bedah rumah, Bazar murah, bakti sosial, Operasi pasien bibir sumbing yang bekerja sama dengan Yayasan Smile Train, Sunat massal kepada 43 orang dan Donor Darah 200 orang.

Danrem 022/PT Kolonel Infanteri Raden Wahyu Sugiarto juga menyampaikan, bahwa Upacara hari Juang Kartika yang jatuh pada 15 Desember 2018 ini dilaksanakan secara serentak se Indonesia dengan mengusung Thema "TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat". (Penrem 022/PT)
Leave A Reply