Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Medan) - Terima kasih serta rasa bangga kepada Satgas Yonif 121/MK, atas dedikasi dalam pelaksanaan tugas operasi Pamtas di wilayah Papua yang disampaikan Irdam I/BB Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E, dalam  amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah pada upacara penyambutan Satgas Yonif 121/Macan Kumbang dalam rangka purna tugas Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan Darat  RI-PNG di sektor Utara TA. 2018, Jumat (14/12/2018) di Bandar Deli Jalan Pelabuhan lama Belawan.

Pada kesempatan tersebut, dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah yang dibacakan Irdam I/BB Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E menyampaikan upacara penyambutan ini merupakan bentuk penghormatan dan rasa bangga sekaligus sebagai wujud rasa syukur serta penghargaan Komando kepada prajurit Satgas Yonif 121/MK, yang telah selesai melaksanakan tugas secara profesional dalam menjaga integritas NKRI dari ancaman dan berbagai aksi yang mengganggu keamanan perbatasan darat RI-PNG di sektor utara.

Untuk itu, pada kesempatan ini, atas nama Komando mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta rasa bangga kepada Satgas Yonif 121/MK, selama kurang lebih 9 bulan telah melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan di wilayah Papua dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi, yang telah melaksanakan tugas negara secara profesional dan proporsional, sehingga bisa berhasil dengan kriteria baik. Hal ini dilihat dari penilaian unsur pimpinan dan komponen terkait di tempat bertugas yang dilaksanakan dengan standar penilaian yang terukur dan obyektif.

Lebih lanjut, Pangdam I/BB menyampaikan keberhasilan tersebut merupakan hasil dari pengabdian yang tulus dan ikhlas serta kesadaran untuk berbuat yang terbaik, sehingga rasa tanggung jawab yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dapat menjaga nama baik satuan, khususnya citra Kodam I/BB telah buktikan.

Selanjutnya ada beberapa penekanan yang harus dipedomani, sebagai berikut : Tetaplah bersyukur dan  berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan jangan larut dalam kegembiraan yang berlebihan, karena keberhasilan ini adalah kehormatan dalam menjalankan tugas yang mulia, laksanakan konsolidasi dengan tertib administrasi yang teliti dan benar, sehingga pertanggungjawaban satuan maupun perorangan dapat dilaporkan secara akuntabel, segera kembalikan suasana dari daerah operasi menjadi suasana home base, serta yakinkan hak-hak kesejahteraan prajurit dapat dipenuhi sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan segera menyesuaikan dengan kegiatan satuan dan ikuti perkembangan situasi yang ada.

Hadir dalam acara tersebut Danrem 022/PT, Asops Danlantamal I/Belawan, Danbrigif 7/RR, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS, para Waas Kasdam I/BB dan para Dansat BS, Kasat Brimobdasu, Perwakilan Kepala Otoritas Pelabuhan Belawan, perwakilan Kepala Syahbandar Pelabuhan Utama Belawan, General Manager Pelindo I Cabang Belawan, General Manager dan General Manager Belawan Logistic Center (BLC) serta para pengurus Persit KCK PD I/BB. (Rn/Pendam I/BB)
Leave A Reply