Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Medan) - Di usianya yang ke 57 tahun, Korps Wanita Angkatan Darat telah banyak memberikan sumbangsih dan Dharma bakti yang dipersembahkan kepada TNI Angkatan Darat, Bangsa, dan Negara.  Acara Syukuran yang dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jl Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (27/12/2018).

Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Kowad hingga saat ini, tidak terlepas dari peran, kerja keras, pengabdian, dedikasi, perjuangan, serta pengorbanan segenap para pendahulu dan sesepuh purnawirawan Kowad selama berdinas di satuan jajaran TNI Angkatan Darat.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah dalam amanatnya mengajak kepada seluruh anggota Kowad untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pendahulu dan sesepuh, disertai tekad untuk dapat mewarisi dan melanjutkan semangat juangnya dalam tugas dan pengabdian, baik saat ini, maupun di masa yang akan datang.

Peringatan HUT ke 57 Kowad yang mengangkat tema "Profesionalisme, Loyalitas dan Soliditas Kowad Guna Mendukung Tugas Pokok TNI Angkatan Darat", diharapkan dapat menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik anggota Kowad di satuan masing-masing dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Lebih Lanjut Pangdam I/BB menyampaikan, "Tingkatkan dan kembangkan potensi dan kompetensi yang dimiliki melalui pendidikan dan latihan yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan informasi secara berkesinambungan", Bahwa Prajurit Kowad harus memiliki loyalitas yang didasarkan pada satu komitmen untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam menjalankan tugas dimanapun berada.

Sementara itu, "solid" mengandung arti  bersatu, senasib sepenanggungan, mau dan sanggup berkorban, keterikatan batin dan kesadaran persatuan, kebersamaan dan memegang teguh azas serta tujuan yang telah disepakati bersama, wujud soliditas semacam ini tak mudah pecah atau dipisahkan karena ada unsur moral didalamnya.

Disisi lain, telah banyak prestasi yang berhasil diukir oleh prajurit Kowad, antara lain di bidang olahraga umum maupun militer, baik di tingkat nasional maupun internasional. 

Prajurit Kowad juga berhasil mengemban tugas di luar negeri yang tergabung dalam Satgas pasukan PBB.
Syukuran HUT Kowad ini juga, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Pangdam I/BB dan diberikan kepada Serka (K) Pasussanti Ba Pondam I/BB yaitu salah satu Kowad yang Berprestasi Juara 3 Renang Porad tahun 2018.

Turut hadir pada acara tersebut : Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat BS wilayah Medan, Pakorkowaddam serta Ketua Persit KCK PD I/BB dan Pengurus. (Red/Pendam I/BB)
Leave A Reply