Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Serbelawan) - Komandan Koramil 05/Serbelawa, Kodim 0207/Simalungun yang diwakili oleh Batuud Pelda M Marpaung bersama Babinsa Kopda AR Kaban melaksanakan gotong royong dalam rangka Jumat Bersih dengan pembersihan parit/selokan di kiri-kanan badan jalan di Kelurahan Serbalawan, Kec. Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Jumat (7/12/2018).

Kegiatan yang ikut melibatkan personel Polri, Muspika dan warga masyarakat setempat, dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada musim hujan serta pembersihan kanan kiri jalan supaya tidak bersemak.
Gotong royong (goro) sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia, seperti yang dilakukan di depan Kantor Camat Kel. Serbalawan, Kec. Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun ini. Pembersihan kanan kiri jalan serta parit/selokan ini dilakukan karena jalan ini sering dilalui masyarakat, baik untuk kegiatan sehari hari seperti pergi bekerja, mengantar anak sekolah atau lainnya.

Di sela-sela istirahat, Pelda M Marpaung menyempatkan untuk melaksanakan Komsos kepada warganya, bahwa kegiatan goro ini memang sangat perlu dilaksanakan karena dalam mendukung pelaksanaan pembangunan maupun perkembangan di dalam pemerintahan.

"Kalau bukan kita bersama, siapa lagi yang akan menjaga kedaulatan bangsa ini," kata Marpaung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt Camat Dolok Batu Nanggar Susilo, SH, Kapolsek Serbalawan AKP Liston Siregar, Menejer Lapangan Divisi II Bridgestone Suheri, Lurah Serbalawan Sudianto Purba dan warga masyarakat sekitar. (Rina/Penrem 022/PT)
Leave A Reply