Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Deli Serdang) - Intensitas hujan yang cukup tinggi khususnya di Kabupaten Deli Serdang, ternyata mengakibatkan jebolnya tanggul irigasi sawah belum lama ini. Dampaknya, aktivitas pertanian (sawah) di Kecamatan Dolok Masihul terhambat. Karena aliran air dari (hulu) tanggul yang mengalir ke hilir persawahan desa tersebut, mengering. Mengingat kebutuhan air persawahan Desa Tegal itu sangat penting, warga Tegal itu pun tak berlama-lama memikirkannya, Senin (3/12/2018).

Sekitar 200 warga dari Desa yang berada Dikecamatan Dolok Masihul dengan dibantu anggota (TNI) Personel Koramil 16/Dolok Masihul Jajaran Kodim 0204/Deli Serdang menggelar gotong-royong untuk memperbaiki tanggul. Namun perbaikan itu sifatnya masih sementara, tanggul yang jebol dibendung lagi dengan diletakkan karung-karung berisi tanah pada bekas dinding yang jebol.

"Tidak ada jalan lain lagi kecuali dengan bergotong-royong. Kami harus mengakali tanggul ini supaya berfungsi kembali. Karena kalau kami terus menunggu pemerintah turun tangan, khawatir sawah kami keburu kering duluan. Makanya kami putuskan gotong-royong dengan dibantu bapak-bapak tentara", tutur Sutarno, salah seorang warga yang bergotong-royong. (Rina/Penrem 022/PT)

Leave A Reply