Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (SIMALUNGUN) -  Mengingat pentingnya saluran irigasi bagi pengembngan sektor pertanian, Komandan Koramil (Danramil) 08/Bangun memerintahkan personilnya untuk melaksanakan melakukan pendampingan terhadap masyarakat dalam rangka pembersihan saluran irigasi yang terletak di Nagori Karang Sari Kecamatan Gunung Maligas, Selasa (11/12/2018).

Dalam pelaksanaan kegiatan kerja bakti pembersihan di sepanjang  aliran irigasi yang mengalir ke persawahan masyarakat Nagori Karang Sari ini, kegiatan gotong royong pembersihan irigasi ini dikerjakan oleh personil Koramil Bangun dan warga sekitar.

Danramil 08/Bangun didampingi Serda Sugiarto dan Serda Surya mengatakan, "kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu upaya untuk memperbaiki sekaligus merawat saluran irigasi sebagai sarana vital dan fasilitas umum dalam mendukung kelancaran petani dalam hal bercocok tanam. Disamping itu pembersihan saluran irigasi ini bertujuan agar alirannya dapat lancar sehingga walau musim hujan tidak akan terjadi banjir.

Kapala Nagori Karang Sari mengatakan berkat kehadiran personel Koramil, semangat warganya terdorong.

"Terlebih Serda Sugiarto dan Serda Surya yang sudah akrab dengan warga Nagori Karang Sari, sehinga dapat membaur dengan baik. Harapan kami semoga keakraban ini selalu dijaga demi keharmonisan dan kebersamaan," terangnya.

Kerja bakti pembersihan sungai irigasi sepanjang 900 M ini bertujuan untuk memotivasi agar warga lebih memperhatikan kebersihan lingkungan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat serta kompak karena berkat kerjasama antara Babinsa dan warga setempat yang digaang selama ini.

Ditempat berbeda, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Robinson Tallupadang menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong tersebut merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik maka harus dilakukan pembersihan agar pengairan disawah dapat berjalan dengan lancar.

"Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang maksimal yang mampu mendongkrak kesejahteraan para petani,"  pungkasnya. (Penrem 022/PT)

Leave A Reply