Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Batu Bara) - Babinsa Koramil 03/LP Sertu Agus melaksanakan kegiatan Ketahanan Pangan pendampingan kepada petani dilahan sawah Bapak Ponirin Kelompok Tani (Poktan) Serumpun, memasang patok dan tali pengusir burung diluas lahan sawah 10 rante, dengan umur padi 100 hari Di Desa Antara Kecamatan Lima Puluh Kab Batu Bara, Senin (10/12/2018).

Babinsa Sertu Agus mengungkapkan, salah satu hama tanaman padi yang kadang menyulitkan para petani adalah jenis burung. Burung memang menjadi musuh utama para petani padi.

"Jenis burung yang sangat suka memakan tanaman padi adalah burung pipit, atau dibeberapa daerah biasa disebut dengan burung emprit," ujarnya.

Danramil 03/LP Kapten Inf Hamlet Marpaung didampingi Ketua PPL Jimmi lenon menambahkan, pendampingan yang dilaksankan Babinsa sebagai salah satu program upaya khusus dalam membina masyarakat petani meningkatkan hasil pertanian dalam mendukung program swasembada pangan.

Upaya tersebut dilaksanakan Babinsa bersama petani dengan memasang jaring nilon dan bahan-bahan disekitar mempergunakan alat sederhana untuk mengendalikan hama burung pipit diarea lahan persawahan tanaman padi,  "burung pipit kerap memangsa tanaman padi menjelang bulir padi mulai berisi, hal inilah yang membuat petani kewalahan, oleh karena itu upaya pencegahan harus dilakukan agar hasil panen padi bisa maksimal," ungkapnya. (Rina/Penrem 022/PT)

Leave A Reply