Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (LABUHANBATU) -  Komando Distrik Militer (Kodim) 0209/Labuhan Batu melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1440 H berlangsung di Aula Makodim 0209/Labuhan Batu, Selasa (11/12/2018).

Acara diikuti oleh Dandim, para Perwira Staf, Danramil se-jajaran Kodim, para Babinsa dan anggota Persit KCK Cabang XXIX Dim 0209/Labuhan Batu, dan seluruh anggota PNS beserta keluarga besar Kodim 0209/Labuhan Batu.

Peringatan Maulid Nabi Muhhammad SAW tahun ini mengambil tema "JADIKAN HIKMAH MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1440H/2018 M SEBAGAI SURI TAULADAN BAGI PRAJURIT DAN PNS TNI AD YANG BERJIWA SATRIA MILITAN LOYAL PROFESIONAL MODEREN DAN MANUNGGAL DENGAN RAKYAT,". Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alqur'an yang dibacakan oleh KH Ustd H. Darwis Lc (Ketua MUl Labuhan Batu).

Dalam sambutannya,  Dandim 0209/Labuhan Batu Letkol Inf Santoso menyampaikan, Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin dan seorang Panglima perang yang sepatutnya harus kita cintai dengan cara mengaplikasikan setiap tingkah laku kita di masyarakat.  

"Selaku insan prajurit mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan melaksanakan sunah-sunahnya d kehidupan sehari-hari," ujar Dandim. 

Peringatan Maulid Nabi ini juga diisi dengan tausyiah oleh KH Ustd H. Darwis Lc.

Dalam tausiyahnya KH Ustd H. Darwis Lc menyampaikan bahwa hidup manusia di dunia itu sebentar sedang kehidupan di akhirat selama-lamanya. 

"Namun kehidupan kita yang sebentar sangat menentukan pada kehidupan di akhirat. Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang cerdas sehingga dijadikan teladan terbaik bagi manusia yang menginginkan ridho-Nya, hendaknya kita umat Islam mampu meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai rasul pembawa ajaran Islam di muka bumi. Kita sebenarnya selalu diarahkan dan harus mampu mencontoh sikap dan prilaku, serta tindak tanduk Rasulullah sebagai khalifah pemimpin umat Islam, sikap menghormati antar sesama agama dalam tali khukuwah islamiyah merupakan wujud dan sikap menjaga kerukunan antar umat beragama," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan peringatan tersebut, Letkol lnf Santoso (Dandim 0209/Lb), H.Andi Suhaimi STMM (Plt Bupati Labuhan Batu), KH Ustd H. Darwis Lc (Ketua MUl Labuhan Batu), Para UKP FKKPl Purnawirawan TNI dan segenap prajurit Kodim 0209/LB, Mayor Inf Ertiko Cholis S.H,S.Pd (Kasdim 0209/LB), Para Danramil jajaran Dim 0209/LB dan Anggota Kodim 0209.  (Red/Penrem 022/PT)

Leave A Reply