Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sibolga) - Prajurit Korem 023/KS dan jajarannya  melaksanakan Samapta UKP periode 01 April 2019 di lapangan Upacara Makorem 023/KS jalan Datuk Itam nomor 1 Kota Sibolga, Selasa (5/12/18).

Kegiatan Samapta UKP diikuti 162 orang Prajurit Kodim dan Batalyon Jajaran Korem 023/KS yang terdiri dari Bintara 116 orang dan Tamtama 46 orang, Pengawas Mayor INF Purwanto, Jabatan Gumil GOL VI Pusdik Intel Kodiklat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kajasrem 023/KS Kapten Inf H. Sirait dibawah pengawasan Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan, "seluruh peserta agar melaksanakan Samapta sebaik-baiknya, utamakan faktor keselamatan, sesuaikan dengan kemampuan dengan tidak terlalu memaksakan diri terutama bagi prajurit yang tensinya tinggi atau rendah dan jangan jadikan kegiatan Samapta ini sebagai beban bagi peserta," kata Kasrem.

Lebih lanjut Kajasrem 023/KS Kapten Inf H. Sirait, menjelaskan bahwa sebelum Tes Kesemaptaan  para peserta diwajibkan melaksanakan pengecekan deyut nadi awal dan tekanan darah. Untuk mengetahui kesehatan para peserta dan menghidari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Salah satu syarat personel yang akan diusulkan untuk UKP adalah kesamaptaan jasmani dengan nilai minimal 65 bagi satuan kewilayahan dan 70 bagi satuan tempur di samping persyaratan lainnya," tutup Kapten Sirait. (Penrem 023)
Leave A Reply