Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Belawan) - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH didampingi Kapolsek Medan Labuhan, Kabag Ops, Kasat Narkoba, Kasat Sabara dan Personil Polres Pelabuhan Belawan meninjau langsung pengamanan malam Natal di Gereja – gereja Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan, Senin (24/12/2018) sekira pukul 20.00 Wib.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH menyampaikan bahwa "kegiatan ini untuk menjaga keamanan umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah di Malam Natal, saling menjaga kerukunan umat beragama dan saling menghormati dengan keberagamaan yang ada di Negara kita baik suku, budaya, dan agama.

"Kami dari Polres Pelabuhan Belawan beserta jajaran bersama TNI dan Instansi terkait lainnya juga elemen masyarakat siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani pada suasana Natal ini," kata Kapolres.

Lanjutnya mengatakan,
Personil Polres Pelabuhan Belawan juga melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi-lokasi rawan kemacetan dan di depan Gereja pada saat jemaat pulang ke rumah nya masing -  masing untuk mencegah terjadinya laka lantas.

"Di himbau kepada para Jemaat agar selesai ibadah pulang kerumahnya masing-masing agar tidak terjadi kemacetan di ruas jalan dan mencegah  terjadinya lakalantas," imbuh Kapolres.

Untuk diketahui, Polres Pelabuhan Belawan dan jajarannya mengerahkan sebanyak 400 personil terdiri dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Jumlah Gereja yang menjadi prioritas dilakukan pengamanan diwilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan sebanyak 156, dengan perincian :
- Wilayah Polsek Belawan sebanyak 43 Gereja.
- Wilayah Polsek Medan Labuhan sebanyak 83 Gereja.
- Wilayah Polsek Hamparan Perak sebanyak 30 Gereja.

Selama kegiatan berlangsung terlihat situasi di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan masih dalam kondisi aman dan kondusif. (Rina)
Leave A Reply