Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Parapat) - Akibat terjadi bencana longsor di Jalan Lintas Siantar-Parapat, tepatnya di jembatan kembar (ganda) pabrik Ganjang, sekitar 1 KM dari Parapat, membuat aktifitas pengguna jalan terkendala, Selasa (18/12/2018).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut, Riadil Akhir Lubis menyampaikan, kali ini longsor tersebut terjadi, di Jalan Lintas Siantar-Parapat, tepatnya di jembatan kembar (ganda) pabrik Ganjang, sekitar 1 KM dari Parapat.

"Akibatnya, 1 unit truk tronton ,1 unit mobil Pickup, dan 1 unit mobil Rush tetimpa material longsor. Namun dalam kejadian ini, dipastikan tidak menimbulkan korban jiwa," ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan.

Lanjut Riadil menjelaskan,  peristiwa longsor ini berlangsung beberapa kali sejak pukul 11.00 WIB. Namun longsor yang menimbun sejumlah unit roda empat itu terjadi pada pukul 16.45 WIB.

"Sampai sejauh ini proses evakuasi sedang berjalan. Saat ini, 1 unit alat berat sudah dikerahkan ke lokasi, tapi kita masih memerlukan penambahan 2 unit alat berat lagi. Namun hal ini sudah kita koordinasikan dengan BPJN dan Dinas Bina Marga Sumut serta BPBD Simalungun," jelasnya.

Namun begitu, kata Riadil lagi, arus lalu lintas dilokasi, untuk sementara terpaksa harus di stop. Sehingga jalur dari arah Tobasa mengalami kemacetan sampai ke Parapat. Sedangkan dari arah Siantar kemacetan terjadi hingga sepanjang 2 Km.

"Direncanakan akan dilakukan pengalihan arus kenderaan dari Simpang Palang, sebelum kawasan Aek Nauli (sebelum Parapat - menuju Sipanganbolon) lewat kota Parapat sepanjang 18 Km," sebutnya. (Red)

Leave A Reply