Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Dairi) -   Dalam upaya mendukung swasembada pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/DR Serda Jarlen Sinaga beri motivasi dan tetap semangat kepada para petani jagung di desa Huta Tongah Kecamatan Sinehub Kabupaten Dairi, Selasa  (11/12/2018). 

Babinsa terjun langsung di tengah-tengah petani kemudian sambil membantu melakukan perawatan tanaman jagung dengan membersihkan rumput liar yang tumbuh disekitar tanaman, maka Babinsa pun sekaligus memotivasi petani untuk tetap semangat dalam upaya meningkatkan hasil panen.

"Diharapkan dengan perawatan yang maksimal, pengobatan dan pemupukan yang teratur maka tanaman jagung akan tumbuh subur, serta tidak akan mudah diserang oleh hama perusak dan nantinya dapat menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan," ujar Serda Jarlen Sinaga.

" Hasil panen tanaman jagung meningkat maka dibutuhkan suplay air yang cukup pada masa pertumbuhan dan perkembangbiakan. Untuk mengantisipasi kekurangan air pada tanaman jagung  maka disiasati dengan pompanisasi dengan memanfaatkan sumur bor yang sudah tersedia di sekitar sawah atau ladang.  Selain pengairan lahan di lokasi tersebut juga, sebelumnya dilakukan pemupukan menggunakan jenis pupuk urea dan phonska," terang Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/DR Serda Jarlen Sinaga. (Penrem 023)
Leave A Reply