Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sibolga) - Komandan Korem (Danrem) 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Mohammad Fadjar, MPICT memimpin upacara peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke-73 tahun 2018 di Lapangan Simaremare, Sibolga, Sabtu (15/12/2018).

Upacara yang berlangsung khidmat dan penuh dengan suasana semangat nasionalisme ini diikuti ribuan peserta yang berasal dari prajurit TNI dan Polri, PNS TNI, ASN, ormas, dan pelajar.

Hadir pula Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, perwakilan dari Walikota Sibolga dan Bupati Tapanuli Tengah, Wakil Kapolres Sibolga, Wakil Kapolres Tapteng, para Dandim jajaran Korem 023/KS, Danyon 123/Rajawali, Danlanal Sibolga, Dansat Radar 234 Sibolga, para Kasi Korem 023/KS dan para veteran dan Warakauri serta undangan lainnya.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar, MPICT selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa. "Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, saya menyampaikan 'Selamat Hari Juang Kartika 2018' kepada segenap prajurit dan pegawai negeri sipil TNI AD beserta keluarga, teriring ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama ini," sebut Danrem 023/KS menyampaikan amanat Kasad.

Tema Hari Juang Kartika tahun 2018, yaitu "TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat" sangat tepat merepresentasikan komitinen Prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat untuk membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

Torehan tinta emas peristiwa Palagan Ambarawa dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia menunjukkan kesemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kekuatan kolonial Belanda.

Semangat patriotisme dan nasionalisme yang dibungkus dengan keberanian, keikhlasan, serta kerelaan berkorban dalam menghadapi musuh yang jauh lebih kuat, mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

Selaku generasi penerus, kita wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis. "Saya mengajak agar momentum peringatan Hari Juang Kartika ini kita manfaatkan untuk melakukan introspeksi serta koreksi diri dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama guna mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, modern dan profesional," harap Danrem.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatan NYA kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara indonesia tercinta," ucap Danrem mengakhiri amanatnya. (Penrem 023/KS)
Leave A Reply