Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Labuhan Batu) - Jajaran Kecamatan Marbau,  bekerjasama dengan Komandan Koramil (Danramil) 06/Marbau Mayor Inf D.W. Aritonang dan Babin Kamtibmas Polsekta Marbau melaksanakan gelaran sosialisasi forum kewaspadaan dini masyarakat dalam rangka penanggulangan narkoba serta pencegahan kejahatan lainnya serta pemberian Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada masyarakat sekitarnya yang dilaksanakan di Gedung Aula Kantor Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhan Batu Utara, Rabu (12/12/2018).

Camat Marbau yang diwakilkan oleh Sekretaris Kecamatan Bapak Sopyan menyampaikan, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) sangat penting dan bisa mengamati serta mencegah dengan adanya potensi konflik di wilayah masing-masing. Potensi konflik ada beberapa hal yakni meliputi permasalahan politik, ekonomi, sosial budaya, keamanan, ketertiban, ketentraman dan lain-lain.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 06/Marbau Mayor Inf D.W. Aritonang mengatakan, tentang pengertian narkoba, jenis, faktor penyebab, ciri pengguna, dan cara pencegahan penyalahgunaan narkoba. Saat ini sedang darurat Narkoba, peredaran narkoba tidak hanya di kalangan orang dewasa, namun sudah merambah ke anak–anak dan pelajar.

Ditambahkan, selaku Danramil 06/Marbau menyampaikan antara lain, perlunya peningkatan wawasan kebangsaan dan bela negara serta deteksi kewaspadaan dini masyarakat sesuai peran dan fungsi masing-masing di Kecamatan Marbau. Beliau juga menghimbau agar warga Kecamatan Marbau cerdas dalam menghadapi situasi sekarang ini, khususnya menjelang Pilpres agar jangan sampai terjadi perpecahan di tengah masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kapolsek marbau AKP Mulyadi, Sekcam Marbau bpk Sopyan, Ketua FKDM, Ormas FKPPI, Ketua UPT, Tomas, Todat, Toga, dan masyarakat setempat. (Rn/Penrem 022/PT)

Leave A Reply