Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Labura) - Pemanasan global bukan disebabkan oleh ekpansi perkebunan kelapa sawit melainkan akibat meningkatnya intensitas efek gas rumah kaca pada atmosfer bumi. Secara alamiah atmosfer bumi metane (CH4), dan nitrogen (N2) denagn konsentrasi alamiah tertentu. Fungsinya membentuk mekanisme efek rumah kaca (natural greenhouse effect) untuk melindungi dan memelihara temperatur atmofer bumi agar nyaman unuk kehidupan.

Melalui mekanisme efek rumah kaca alamiah tersebut, sebagian energi panas matahari terperangkap dalam atmofer bumi dan sebagian lagi dipantulkan keruang angkasa sehingga temperatur atmofer bumi akan sanat dingin (tidak nyaman untuk kehidupan).

Intensitas efek rumah kaca alamiah tersebut menjadi meningkat ketika konsentrasi gas-gas rumah kaca pada atmofer bumi meningkat di atas konsentrasi alamiahnya. Penyebabnya adalah meningkatnya emisi GHG dari aktivitas kehidupan manusia di bumi dan munculnya gas-gas buatan manusia seperti golongan chloroflurocarbon (CFC) dan hologen (human enhanced greenhouse effect).

Dalam hal ini, Danramil 01/Aek Kanopan Mayor Inf Tamrin Hasibuan menghadiri undangan PT, Smart TBK dan PT. MP Leidong West indo dalam rangka konsultasi pubrik HCV,efek rumah kaca dan Epic untuk peremajaan sawit rakyat Desa damuli kebun,Desa hasang, Desa simangalam, Desa pulojantan, dan Desa silumajang yang diselenggarakan di Hotel Anungerah Aek kanopan.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Kapolsek mewakili, Camat Kualu Selatan mewakili, Pimpinan PT Smart tbk, Pimpinan PT Leidong West, Kepala Desa Kab. Labura, dan para masyarakat Kabupaten Labuhan Batu Utara. (Red/Penrem 022/PT)

Leave A Reply