Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Kualuh Hulu) - Komandan Koramil (Danramil) 01/Aek Kanopan, Kodim 0209/Labuhanbatu, Mayor Inf Thamrin Hasibuan turut menghadiri acara Peringatan ke-54 Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) di Kantor Dinas Kesehatan Labura, Jln Kesehatan, Kel. Aek Kanopan, Kec. Kualuh Hulu, Kab. Labura, Sumatera Utara, Selasa (4/12/2018).

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Labura, Drs H Dwi Prantara, MM ini juga turut dihadiri Ketua DPRD Labura Drs H Ali Tambunan, Kepala Dinas Kesehatan Labura dr Hj Saodah Nasution, Perwakilan Inspektorat Labura Abdul Gani, Kepala Puskesmas se-Labura, segenap komponen masyarakat Labura, dan undangan lainnya yang keseluruhannya mencapai 200 orang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Labura Drs H Dwi Prantara, MM yang membacakan amanat Menteri Kesehatan Prof Dr dr Nila Farid Moeloek, SpM(K), menjelaskan, peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini mengangkat tema "Aku Cinta Sehat" dengan Subtema "Ayo Hidup Sehat Mulai dari Kita".

Tema tersebut, kata Wabup, sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang menekankan pada kesadaran tiap individu untuk meningkatkan berperilaku hidup sehat.

"Peringatan ke-54 HKN ini sebagai momentum untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotive-preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif," kata Wabup.

Sementara itu, Danramil 01/Aek Kanopan Mayor Inf Thamrin Hasibuan mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kab. Labura ini. Karena, momentum ini bisa menjadikan sebuah gerakan kesadaran bagi masyarakat secara umum untuk lebih memerhatikan derajat kesehatannya. (Penrem 022/PT)

Leave A Reply