Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Labuhan Batu) -  Komandan Kodim (Dandim) 0209/Labuhan Batu Letkol Inf Santoso resmi membuka Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2018 Kodim 0209/Labuhan Batu dengan mengambil tema "Profesionalisme Danramil dan Babinsa Untuk Rakyat", yang dilaksanakan di Aula Makodim 0209/Labuhan Batu, Senin (17/12/2018).

Turut hadir dalam pelaksanaan Apel Danramil dan Babinsa tersebar di Makodim antara lain, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa, S.H. S.Pd, Kadis Pertanian Kab Labuhanbatu Agus Salim Tanjung, S.T, Pabung Labura Mayor Inf Ari Atwan, Para Perwira Seksi Kodim 0209/LB, Para Danramil Jajaran sebagai Peserta dan Para Babinsa Jajaran sebagai peserta.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Santoso mengungkapkan, tujuan utama kegiatan ini untuk menyamakan persepsi tentang tugas Danramil dan Babinsa. Pasalnya, sebagai mata telinga pertama setiap jajaran komando kewilayahan, Koramil dan Babinsa harus memiliki kesamaan visi misi dalam menjalankan tugas. "Jangan sampai nanti si A melaksanakan dengan cara ini si B melaksanakan ini. Untuk itulah perlu disamakan persepsinya agar pelaksanaan tugas di lapangan lebih lancar lagi," tutur Dandim.

Sambung Letkol Inf Santoso, tema profesionalisme Danramil dan Babinsa untuk Rakyat masih dalam rangka HUT TNI. "Pengambilan tema profesionalisme Danramil dan Babinsa untuk Rakyat ini juga dalam rangka HUT TNI yang kemarin kita peringati dan kita profinal untuk  yang berkesinambungan dalam rangka menjalankan tugas pokok," ujarnya.

Dandim juga berharap kegiatan ini dapat menunjang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019. "Semoga kegiatan ini dapat menunjang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 agar berjalan aman lancar dan damai," tutupnya.

Selanjutnya giat pemberian materi oleh, Kadis Pertanian Labuhanbatu Agus Salim Tanjung, S.T dengan materi Pemahaman Upsus dan Swasembada Pangan, Danramil 01/AK Mayor Inf Tamrin Hasibuan (Materi Sikap Ter), Pasi Puanter Rem 022/PT Mayor Inf Margana (Pemahaman tentang Profesionalisme Babinsa), Pasi Komsos Rem 022/PT Mayor Inf Sukaraito (Pengisian Cheklist Danramil & Babinsa), Danramil 11/KP Mayor Czi Baginda Siregar (Materi Penanggulangan Bencana di Wilayah), Danramil 02/TL Mayor Inf Jimmy Barus (Materi 3 Metode Binter) dan Danramil 06/MB Mayor Inf DW Aritonang (Netralitas TNI). (Red/Penrem 022/PT)
Leave A Reply