Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Asahan) - Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, SSos bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan melaksanakan Tanam Perdana Padi di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumut, Selasa (18/12/2018).

Tanam perdana padi seluas 10 Ha di lahan warga di Desa Pematang Panjang yang menjadi lokasi tanam perdana padi yang dipimpin langsung oleh Dandim 0208/AS. Tanam perdana padi ini dikenal dengan nama Sistem Tanam Tabela yang tergabung dalam kelompok Tani.

"Kegiatan tanam perdana ini baru bisa saya hadiri, karena selama ini cukup banyak undangan serupa, namun selalu bertabrakan dengan kegiatan menyangkut pilkada serantak TA. 2018," kata Letkol Inf Sri Marantika Beruh, SSos.

Menurutnya dalam kegiatan ini, TNI-AD melaksanakan pendampingan dalam program pendampingan cetak sawah di masyarakat, sampai pada panen dan sekarang ikut menjadi mitra Bulog untuk pembelian gabah.

Dandim 0208/AS mengharapkan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan membuahkan hasil yg maksimal. Ucapan terima kasih kepada kelompok tani atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Saya harapkan kepada masyarakat, jika ada kekurangan atau kendala yang didapatkan di lapangan agar dikoordinasikan dengan para pendamping atau Babinsa termasuk kepala Desa setempat," tutup Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, SSos.

Sementara mewakili Kadistan Air Putih menyampaikan bahwa kegiatan pada hari ini adalah kegiatan Tanam perdana di desa Pematang panjang Blok III yang merupakan Agenda dari kelompok tani dengan sistem Tanam Tabela. "Sistem tanam Tabela lebih cepat dari sistem tanam pindah. Secara presentase petani di Air Putih sekitar 80-90 persen menggunakan sistem Tabela ini," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika, SSos, Danramil 02/AP Kapten Inf JR Sinaga dan anggota, Islahmuddin mewakili Kadistan Air Putih, Camat Air Putih, Kades Pematang Panjang dan para kelompok tani serta warga masyarakat sekitar 100 orang. (Penrem 022/PT)

Leave A Reply