Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Asahan) - Dalam rangka mengantisipasi berkembangnya Balatkom dan Paham Radikal di lingkungan TNI AD, Kodim 0208/Asahan menyelenggarakan kegiatan pembinaan antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Faham Radikal, bertempat di Aula Makodim 0208/Asahan, Jumat (30/11/2018).

Acara Sosialisasi ini dibuka oleh Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan Letkol Arm Suhono dengan mengambil tema "Melalui pembinaan antisipasi balatkom dan paham radikal prajurit TNI AD senantiasa pro aktif melaksanakan cegah dini dan deteksi dini terhadap bahaya laten komunis dan paham radikal yang terjadi diwilayahnya untuk mewujudkan negara kedaulatan berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar tahun 1945 ".

Dalam sambutannya,  Dandim 0208/Asahan menyampaikan bahwa komunisme bukan paham baru di Indonesia. Paham ini telah tumbuh dan berkembang sebelum Indonesia merdeka. Sejarah gerakan komunis di Indonesia menunjukkan bahwa dalam melancarkan gerakannya terutama infiltrasi dan insurgensi kaum komunis memanfaatkan anak-anak muda dan wanita serta mendekati tokoh-tokoh agama.

Untuk itu, Letkol Arm Suhono berpesan kepada anggotanya untuk meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan akan bahaya laten komunisme dan faham radikal dengan melakukan strategi pencegahan dan penanggulangan bahaya laten komunisme.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Danramil Jajaran Kodim 0208/AS, Pastaf Kodim 0208/AS, Disjan Jajaran, para Babinsa Jajaran yang ditunjuk, para PNS Kodim 0208/AS, dan FKPPI. dengan di hadiri kurang lebih 100 orang peserta berjalan dengan aman dan lancar. (Penrem 022/PT)

Leave A Reply