Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Simalungun) - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Robinson Tallupadang, SIP, MH yang diwakili Danramil 08/Bangun melakukan panen padi perdana milik Kelompok Tani (Koptan) Sejahtera III di Nagori Laras Dua, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (7/12/2018).

Panen perdana ini ditandai dengan pemotongan secara tradisional dengan memakai arit atau sabit oleh Danramil 08/Bangun bersama petani se­tempat. 

Menurut Dandim yang diwakilkan Danramil, panen bersama petani ini untuk mem­berikan semangat kepada para petani yang sedang memetik hasil dari la­han seluas kurang lebih 30 hektar dari satu kelompok tani.

Dikatakannya, dalam rangka ketahanan pangan TNI membe­ri­kan motivasi agar nasyarakat petani lebih giat dan yakin dalam mengelola pertanian untuk mense­jah­terakan mereka. "Peran kami adalah memotivasi masyarakat dengan meya­kin­kan mereka untuk lebih giat menggarap lahan pertanian padi dari pada sawit, sehingga kita terus ber­koordinasi dengan dinas terkait untuk kemajuan pertanian," ujar Danramil.

Ketua Kelompok Tani Sejahtera III meng­akui, semangat para petani dalam menggarap lahan ma­sih kurang, sehingga hasil panen yang dihasilkan belum maksi­mal. Tetapi sudah memadai dengan adanya do­rongan dari penyuluh dan Babinsa yang memberikan semangat kepada petani.

Turut hadir dalam kegiatan panen padi perdana tersebut antara lain, Kadis pertanian diwakili kabid produksi ibu Yuli saragih, Dandim 0207/Simalungun diwakili Danramil 08/Bangun, Kabulog, BNI, Jasindo, UPTD Pertanian dan Poktan Sejahtera III. (Red/Penrem 022/PT)
Leave A Reply