Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Simalungun) - Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Robinson Tallupadang yang diwakilkan oleh Danramil 08/Bangun, hadiri peringatan Hari AIDS (Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome) Se-Dunia Tingkat Kabupaten Simalungun, Selasa (04/12/18).

Dalam kata sambutannya, Bupati Simalungun, mengingatkan bahwa  "AIDS (Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome) adalah sekumpulan gejala dan infeksi atau sindrom yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV (Human Immunodeficiency Virus) atau virus spesies lainnya seperti SIV (Simian Immunodeficiency Virus) dan FIV (Feline Immunodeficiency Virus). Jenis-Jenis Virus HIV, SIV dan FIV berpotensi menyebabkan timbulnya penyakit AIDS pada tubuh Manusia. Tahapan terakhir dari serangan ketiga virus-virus berbahaya dimaksud adalah AIDS.

Melihat begitu sangat berbahayanya penyakit AIDS tersebut terhadap sistem kekebalan tubuh manusia yang dapat menyebabkan kematian seseorang secara perlahan-lahan dan penyembuhannya memakan waktu yang lama dan harus terjaga secara rutin setiap saat dengan biaya kesehatan yang sangat tinggi, maka yang kita perlukan saat ini adalah gerakan pencegahan penyakit "AIDS".

Gerakan pencegahan AIDS itu dimulai dari peningkatan pemahaman, pengetahuan dan ketaatan terhadap Agama, Berusaha melakukan hal-hal yang positif, Menghindari sex di luar nikah, Tidak melakukan sex diluar pasangan resmi (hukum agama), Mengindari tempat-tempat maksiat (Hiburan Malam seperti Diskotik, Cafe Remang-Remang/Warung Esek-esek,Kumpul Kebo, dan lain-lain), Menjaga kebersihan tubuh, misalnya di dalam agama Islam seseorang rajin dan taat melaksanakan Sholat 5 (Lima) waktu sudah pasti tubuhnya bersih karena terbasuh oleh air bersih lima kali dalam sehari yang disertai dengan doa. Kemudian, menjaga dan memelihara kesehatan hewan peliharaan/hewan rumahan seperti Kucing, Anjing, Burung, dan lain-lain, setiap saat dipastikan sehat sehingga tidak berpotensi menimbulkan virus yang bisa mengarah kepada penyakit AIDS.

Adapun undangan yang hadir : Bupati Sml diwakili Kadis PBPA ibu Herlina Girsang, Sekda Kab. Sml diwakili Asisten 1 Bpk H. Silalahi, Kapolres Sml diwakili AKP Y. Sinulingga, Kalapas Tk II Pem.Siantar, Kapolsek Bangun, Seluruh Camat dan Kapuskes Simalungun. (Penrem 022/PT)
Leave A Reply