Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Dairi) - Dandim 0206/DR Letkol Arh Hadi Purwanto langsung terjun ke lokasi  untuk melihat perkembangan penanganan Tim Pasukan Reaksi Cepat Pananggulangan Bencana (PRCPB) Dairi pada musibah banjir bandang di Desa Bongkaras dan Desa Longkotan, Kecamatan Silima Pungga - pungga, Kabupaten Dairi, Selasa (18/12/2018) pukul 17.00. Wib.

Longsoran menimpa 1 (satu) unit rumah penduduk, 1 (satu ) unit tempat pembuatan tahu dan persawahan masyarakat seluas 50 ha, 1 unit mobil ( sudah diketemukan ) dan 6 unit roda 2 ( 5 unit sudah diketemukan ) dan 1 unit lagi masih dalam pencarian.

Dari delapan Orang yang hilang, tiga sudah ditemukan, satu orang dalam keadaan selamat atas nama Nesprin Hasugian (35) warga yang beralamat di desa Bongkaras, dua orang   meninggal dunia atas nama Bariun Sitorus (33) warga Desa Longkotan yang ditemukan di bantaran sungai Lae Soraya Kampung Sigrun Subulusalam Aceh, dan Elfrida br Sinaga (45)
warga Desa Bongkaras jasadnya ditemukan didalam timbunan kayu sungai Bongkaras.

Sementara lima orang korban longsoran belum ditemukan dari desa Bongkaras Kecamatan  Silima Pungga-pungga atas nama Jaluddin Boang Manalu (75), Kino Tumangger (33), Walbiner Simarmata (42), Lina Br.  Padang (33) dan Nadia Hasugian (3).

Tim PRCPB yang diturunkan yakni 91 orang Personel, terdiri dari : Kodim 0206/ DR sebanyak 16 orang dan anggota Koramil 25 orang yang dipimpin Danramil 03/Parongil, BPBD Kab. Dairi 10 orang,
Polres Dairi 15 orang, Personil Polsek Parongil 15 orang.
- Basarnas 10 orang.
- BPBD Kab. Dairi 10 orang
- Masyarakat Desa Bongkaras dan Desa 

Longkotan lebih kurang 250 orang.
Peralatan dari Pemda Dairi :
- Alat berat Escavator 1  unit dan Buldozer 1 unit.
- Mobil ambulance 1 unit
- Damkar untuk distribusi air bersih 1 unit dan alat penggali lainnya ( cangkul/sekop ).

Dandim 0206/DR mengatakan bahwa  Danramil 03/Parongil sebagai koordinor dilapangan untuk memimpin tim Pasukan Reaksi Cepat Pananggulangan Bencana (PRCPB) Dairi. Untuk pencarian korban dan materil yang hilang akan berkoordinasi dengan Muspika dan kepala BPBD Kab. Dairi.

"Saya juga Memerintahkan para Babinsa untuk monitor perkembangan situasi di lokasi kejadian," kata Letkol Hadi Purwanto. (Penrem 023)
Leave A Reply