Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Medan) - Polsek Medan Baru melalui personel Bhabinkamtibmas menghadiri peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia di wilayah hukum Polsek Medan Baru, Selasa (18/12/ 2018). 

Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia di laksanakan di lokasi Sekolah Dasar yang berada di setiap Kecamatan.

Untuk di Kecamatan Medan Baru dilaksanakan di SD Percontohan Jalan Sei Petani Medan. Sedangkan Kecamatan Polonia dilaksanakan di SD Angkasa Lanud Soewondo Medan Jalan Polonia Kelurahan Suka Damai Medan.

Hadir pada kegiatan tersebut dari para pejabat yang diantaranya Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, Camat Medan Polonia M. Agha Novrian S.Stp. MSi,  Danramil Medan Baru Lettu Arh. Edi Hutabarat, Kepala Puskesmas UPT Medan Polonia dr. Surya Pulungan M.Kes, Kapolsek Medan Baru yang diwakili oleh Aiptu Fajar Halomoan Simangunsong.

Kemudian turut hadiri dari seluruh Lurah, Kepala Lingkungan, Sekecamatan Medan Polonia dan perwakilan murid Sekolah Dasar sekecamatan Medan Polonia.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK didampingi Kanit Reskrim Iptu M.Said mengatakan, tujuan dari kegiatan yang menghadirkan Dokter Cilik dari berbagai Sekolah Dasar ini untuk mengkampanyekan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada masyarakat, dan salah satu indikator PHBS adalah mencuci tangan yang benat dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir.

"Dengan melaksanakan cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dapat menurunkan Diare 40% dan ISPA 20%. Sehingga kegiatan ini dikampanyekan ke masyarakat dari usia dini yakni Sekolah Dasar," kata Kompol Martuasah H.Tobing SIK. (Red)

Leave A Reply