Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Asahan) - Salah satu kemanunggalan rakyat dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah gotong royong. Hal itulah yang dilakukan Babinsa Koramil 18/MRT jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Adong RJ dan Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Brigadir Budi. Keduanya membuat jembatan kayu di Desa Rawang Baru, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan, Rabu (19/12/2018).

Jembatan kayu yang menghubungkan Desa Rawang Baru dengan desa tetangga yang berada di Kecamatan Rawang Panca Arga itu adalah salah satu akses untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari masyarakat setempat menuju ke sawah.

Keadaan jembatan yang sudah lapuk dapat mengundang risiko terjadinya kecelakaan. Dengan demikian, untuk mengantisipasi robohnya jembatan tersebut, Kopda Adong RJ bersama Brigadir Budi  berinisiatif mengajak masyarakat setempat untuk segera memperbaikinya.

Dengan peran serta Babinsa desa maka perbaikan jembatan dapat dikerjakan bersama-sama dengan masyarakat setempat. "Jembatan ini merupakan akses bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas, warga Desa Rawang Baru yang akan pergi ke sawah ya melewati jembatan ini. Jika jembatan ini tidak segera diperbaiki, saya khawatir akan rubuh dan warga akan terhalang untuk bekerja kesawah dan jembatan ini pula yang menjadikan masyarakat dapat melakukan aktifitas dagang atau berladang," ujar Adong RJ.

Ia menambahkan, tugas Babinsa adalah membantu masyarakat dalam kesulitan, sehingga dirinya mengajak masyarakat desa untuk memperbaiki jembatan tersebut. Kegiatan ini selain menumbuhkan rasa kepedulian juga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. "Kemanunggalan TNI dan Rakyat salah satunya adalah bekerjasama memecahkan masalah dan bergotong royong," katanya menambahkan. (Red/Penrem 022/PT)

Leave A Reply