Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Labuhan Deli) - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH didampingi Pejabat Utama (PjU) Polda Sumut dan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, Sholat Jum'at bersama dengan warga Labuhan Deli.

Usai melaksanakan Sholat Jum'at, Kapolda menyempatkan berbincang-bincang dengan jamaah Masjid Al Osmani Labuhan Deli. Kapolda Sumut berpesan, untuk terus menjaga toleransi antar umat beragama dan mewaspadai informasi hoax yang beredar di masyarakat.

Hal ini disampaikan Kapolda Sumut usai melaksanakan salat jumat berjamaah dalam rangka program kerja 100 hari kedua pasca dilantik, Jumat (28/12).

"Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada Polri. Ini terlihat dari situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Saya minta toleransi terus dijaga," kata Irjen Pol Agus.

Ia menyatakan, umat Islam dan masyarakat Sumatera Utara jangan mau diprovokasi oleh pihak-pihak tertentu yang tidak bertangung jawab yang ingin mencabik cabik NKRI. Apalagi, saat ini banyak paham radikal anti Pancasila yang mencoba menyusupi pemikiran masyarakat. 
"Kita semuanya bersaudara, jangan mau diadudomba hanya karena kepentingan politik," pintanya.

Dalam kesempatan ini, Irjen Pol Agus memberikan tali asih kepada masyarakat berupa sembako, warga pun antusias menyambut kehadiran Kapolda. Selain itu, jenderal bintang dua tersebut membangun serambi yang berpungsi untuk menghubungkan Masjid ke tolet (kamar mandi).

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan.SH.MH mengatakan, Tujuan dari Kunjungan Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto.SH.MH yakni Bersilaturahmi dan sekaligus Peresmian pembangunan serambi serta air wudhu oleh Kapolda Sumut dengan jemaah sholat Jumat di Masjid Raya Al Osmani yang dihadiri juga oleh ibu- ibu warga masyarakat Kec Medan Belawan," ujarnya.

Safari Jumat dimulai sekira pukul 12.30 Wib, melaksanakan sholat Jumat berjamaah dengan Khatib dan Imam sholat Jumat Ahmad Fahruni Sag dengan tema Khutbah "MENSYUKURI NIKMAT UMUR".

Selanjutnya pukul 13.15 Wib dilanjutkan acara peresmian pembangunan serambi dan air wudhu Masjid Al Osmani di halaman belakang pelataran masjid raya Al Osmani dengan rangkaian kegiatan Pembukaan oleh protokol, Doa oleh Imam Masjid Basuki Said, kemudian pelaksanaan Tepung tawar Kapolda Sumut yang dilakukan oleh Ketua BKM Masjid raya Al Osmani Ustadz Ahamad Faruni, Sag, Iman Masjid Basuki Said, Mewakili Muajim Ramli Atan, Iman Masjid pajak rambe. Mewakili warga masyarakat Wakili, Mewakili tokoh masyarakat Dato Iskan Sagala.

Selanjutnya penandatanganan prasasti peresmian pembangunan serambi dan air wudhu oleh Kapolda Sumut IrjenPol Drs Agus Andrianto.SH.MH, lalu pemberian sembako oleh Kapolda Sumut yang diterima oleh masyarakat secara simbolis diwakili oleh Arifin dengan jumlah warga penerima paket sembako dan pakaian 500 ( dua ratus lima puluh) orang.

Selanjutnya Ucapan terima kasih dari Ketua BKM Masjid Al Osmani Ustadz Ahmad Fahruni Sag dengan menyampaikan" Rasa syukur kepada ALLAH SWT dengan telah Bersama- sama melakukan sholat Jumat berjamaah dengan Kapolda Sumut. Dan Berterima kasih kepada Kapolda Sumut atas bantuan pembangunan serambi dan tempat air wudhu Mesjid Al Osmani.
Serta Mendoakan kepada Kapolda Sumut agar diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas. 
Selanjutnya memberikan gelar kehormatan kepada Kapolda Sumut "ABAH AGUS ADRIANTO.

"BKM Mesjid Al Osmani juga berencana akan membangun lokasi parkir dan sarana olahraga di belakang Masjid raya Al Osmani," ungkapnya Ustadz Ahmad.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Dato Iskan Sagala menyampaikan "Bersyukur kepada Allah SWT atas pertemuan dengan Kapoldasu di Masjid raya Al Osmani. Dan warga masyarakat merasa senang dengan kehadiran rombongan Kapoldasu. Kami disini memohon maaf kepada Bapak Kapoldasu dan rombongan apabila tempat yang disediakan kurang berkenan. Kami mengucapkan rasa syukur yang sedalam-dalamnya kepada Kapolda Sumut dan Kapolres Pelabuhan Belawan yang sering membagi rezeki kepada warga masyarakat," ucapnya.

Kehadiran Kapoldasu turut didampingi Dir Pam Ovit Polda Sumut Kombes Pol Heri Sobiyansori, SH SIK, M.Hum, Dir Krimsus Polda Kombes Pol Ronny Samtama.SIK.SH MH, Dansat Brimob Poldasu Kombes Djajuli, SIK. SH. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, SIK,SH.MH, Kabid Propam Poldasu Kombes Yofie Giriatno SIK. SH, MH, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis.SH MH, Dir Polairud AKBP Untung, Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja. SIK SH MH, Kabag Ops Kompol Erinal, Kabag Sumda Kompol Sri Pinem.SH.M.Kn, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto. SH.SIK MH, Kapolsek Medan Belawan Kompol Safaruddin Tama, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar.SH, Kasat Sabhara AKP Eriyanto Ginting.S.Sos, Kasat Lantas AKP MH.Sitorus, Kasat Binmas AKP H.Justar Purba, Kasat Intelkam AKP Sutarjo BI.Manullang serta dihadiri Camat Medan Labuhan Arrahman Pane.STTP, MAP. Lurah Pekan Labuhan A. Nasir SSTP, dan seluruh Kepling Kecamatan Medan Labuhan. (Red)
Leave A Reply