Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Kotanopan) - Babinsa Koramil 14/KTN Kodim 0212/TS Sertu Herman melaksanakan Komunikas sosial (Komsos) mengenai etika Media Sosial tentang  berita Hoax kepada para Siswa/i SMKN 2 Kotanopan, bertempat di SMKN Kecamatan Kotanopan Kabupaten  Madina, dalam rangka untuk memberikan Wawasan Pada siswa siswi agar lebih bijak dalam  menerima dan menyikapi berita Hoax, Selasa (04/12/2018).

Media sosial semestinya dimanfaatkan untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan menyebarkan konten-konten positif. Sayangnya, beberapa pihak memanfaatkannya untuk menyebarkan informasi yang mengandung konten negatif. Jika hal tersebut dibiarkan, dikhawatirkan akan membahayakan generasi muda.

Babinsa Koramil 14/KTN Kodim 0212/TS Sertu Herman menyampaikan untuk selalu waspada tentang bahaya berita berita hoax yang sekarang ini banyak terbit di media sosial. Dan jangan terprovokasi dengan adanya berita berita hoak tersebut yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan Lingkungan yang  sudah menjadi kondusif," ungkapnya.

Sertu Herman menjelaskan untuk selalu mewaspadai berita Hoak kepada warga masyarakat, diharapkan warga masyarakat memahami dan mengerti tentang sosialisasi hoax serta tidak menelan berita yang beredar, kalau ada berita berita yang tidak benar jangan terlalu cepat ditelan, cari tahu kebenaranya terlebih dahulu 
"Hoax tersebut sangat viral, padahal tidak ada hubungannya. Baru hitungan jam saja sudah berubah. Padahal, hal tersebut tidak benar," ujar Babinsa dihadapan siswa siswi.

Lebih lanjut Sertu Herman   menjelaskan, berita hoax  mempengaruhi masyarakat. "Diperkirakan sampai 41% orang terpengaruh," katanya. (Penrem 023)
Leave A Reply