Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Dairi) - Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi Serda Ibrahim Barus bersama PPL Penyerahan Peminjaman Brigade Alsintan berupa Hand Traktor kepada Kelompok Tani (Poktan) Mandena di Kelurahan Sidiangkat Kecamatan Sidikalang,  Kabupaten Dairi, Jumat (21/12/2018).


Hand Traktor ini untuk bisa dimanfaatkan dalam menggarap lahan persawahan. Babinsa sebagai aparat Komando kewilayahan akan selalu berada ditengah Masyarakat untuk melaksanakan pendampingan kepada Petani agar kesejahteraan Petani meningkat serta program pemerintah tentang ketahanan pangan terwujud.

Alat Pertanian Hand Traktor yang diserahkan kepada Kelompok Tani ini  hanya berupa pinjam pakai yang sistim pertangung jawabannya dipercayakan kepada Kelompok Tani yang selalu dipantau oleh Babinsa. 

Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi Serda Ibrahim Barus   mengharapkan, mesin Hand Traktor yang diberikan kepada  kelompok tani bisa dimanfaatkan untuk memperlancar proses masa tanam. Dengan adanya alat Pertanian yang dibagikan ini Petani bisa bekerja dengan maksimal tanpa harus menunggu sampai waktu yang lama sehingga hasil produksi yang didapat bisa lebih meningkat dibandingkan sebelumnya tanpa menggunakan alat hand traktor", kata Babinsa.

" Hand Traktor yang dibagi ini agar dapat dirawat oleh Kelompok Tani yang menerimanya sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama demi memaksimalkan pekerjaan kelompok tani, karena jumlah alat yang dibantu oleh pemerintah sangat terbatas kita terima," terang Serda  Ibrahim Barus. (Penrem 023)

Leave A Reply