Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Deli Serdang) - Danramil 22/GM Kapten Inf A.T Panjaitan beserta anggota langsung melakukan pembersihan dengan peralatan seadanya setelah tiba dilokasi bencana alam tanah longsor yang terjadi di Jalan Raya Gunung Meriah, tepatnya antara Desa Gunung Paribuan dan Desa Huta Bayu Kab. Deli Serdang, Sabtu (22/12/2018) pukul 07.30 WIB.

Hal Ini sesuai dengan instruksi Dandim 0204/DS, Letkol (Kav) Samsul Arifin yang selalu menekankan kepada seluruh personel Kodim 0204/DS, untuk selalu bertindak dengan cepat jika diwilayah terjadi suatu permasalahan.

Longsor akibat runtuhnya dinding tebing ini, mengakibatkan jalan tertutup oleh timbunan tanah dan batu besar, sehingga menjadikan arus Lalu lintas menjadi macet.
Diperkirakan, bencana longsor ini terjadi karena dalam beberapa hari belakangan ini, curah hujan cukup deras sehingga pohon dan tanaman yang selama ini terdapat pada dinding tebing tidak mampu menahan curah hujan. Kejadian bencana alam longsor ini, dikabarkan tidak menimbulkan korban baik personel maupun material.

Sekitar pukul 08.30 Wib,  Kepala Desa Gunung Parubuan dengan Kepala Desa Huta Bayu beserta Perangkat Desa tiba dilokasi, dan dengan dibantu oleh warga masyarakat sekitar melakukan pembersihan terhadap longsoran tanah dan batu yang menutupi sambil menunggu bantuan alat berat.

Selanjutnya, pada pukul 09.00 WIB, alat besar berupa Jonder milik PT. AMS yang berada di Desa Padang Kec. Gunung Meriah tiba di lokasi longsor, dan langsung memberikan bantuan untuk membersihkan longsoran tanah dari jalan bersama dengan Babinsa Koramil 22/GM dan Perangkat Desa serta warga masyarakat setempat.

Pada pukul 10.00 Wib,  longsoran tanah di Jalan Raya Gunung Meriah tepatnya di antara Desa Gunung Paribuan dengan Desa Hutabayu Kec. Gunung Meriah Kab. Deli Serdang sebut berhasil dibersihkan, dan arus lalu lintas dapat kembali berjalan normal.

Dandim 0204/DS, Letkol (Kav) Samsul Arifin dalam keterangannya membenarkan terjadinya peristiwa bencana alam longsor tersebut.
Letkol (Kav) Samsul Arifin menekankan kepada seluruh personel Kodim 0204/DS, jika di wilayah terjadi suatu permasalahan agar personel Kodim 0204/DS bertindak dengan cepat.
"Quick Response, Makes Trust, Respon Cepat Membuat Kepercayaan," tegasnya. (Penrem 022/PT)
Leave A Reply