Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Galang) - Motivasi dan pelopor ketauladanan kepada masyarakat merupakan salah satu tugas pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan Danramil 18/Galang, Kodim 0204/Deliserdang, Kapten Inf Budiono beserta 5 Babinsa yang ikut membantu warga membangun Masjid Al Anshor di Dusun 5, Desa Jaharun B, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Selasa (27/11/2018).

Pembangunan rumah ibadah ini ikut melibatkan Kadus 5,Desa Jaharun B, Suryono dan jamaah Masjid Al Anshor Dusun 5 Desa Jaharun B sebanyak 40 orang.

Rasa keimanan dan ketaqwaan perlu ditingkatkan di masyarakat, hal ini salah satu benteng diri masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun masyarakat.

Namun, kadangkala untuk menjalankan suatu ibadah perlu adanya tempat seperti Masjid atau Mushola yang bisa membuat seseorang itu bisa lebih khusuk untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Selama ini, masyarakat Kadus 5 Desa Jaharun B yang beragama Islam sangat mendambakan adanya Masjid atau Mushola. Namun selama ini belum terwujud juga. Setelah Danramil 18/GL berkoordinasi dengan aparat distrik, pembangunan masjid dapat dikerjakan oleh masyarakat dan Koramil 18/GL.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan peran serta Babinsa dalam melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial di wilayah binaannya. Selain itu juga membantu Pemerintah Daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui perbaikan fasilitas umum masyarakat maupun membantu percepatan pembangunan di daerah," ujar Kapten Inf Budiono.

Bagi TNI, kegiatan karya bakti diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula bagi tetap terbinanya hubungan baik atau Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat. (Penrem 022/PT)

Leave A Reply