Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Siantar) - Tim Karate asal Kabupaten Simalungun berhasil keluar sebagai Juara Umum I pada Kejuaraan Karate Shiroite Open Champion Piala Dandenpom I/1 Pematangsiantar yang digelar selama dua hari, Sabtu-Ahad, 24-25 November 2018 di Gedung Aula SMKN 2 Pematangsiantar.

Kejuaraan ini telah mendapat izin dari Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur selaku pimpinan wilayah, serta Komandan Pomdam I/BB selaku Pimpinan Pusat Shiroite Prov. Sumatera Utara.

Dandenpom I/1 Pematangsiantar, Letkol Cpm Joko Murtiyono yang juga Ketua Karate Shiroite Cabang Pematangsiantar dan Simalungun menjelaskan, kejuaraan diikuti 119 peserta yang berasal dari Pematangsiantar, Simalungun, Tapteng, Tapsel, Taput, Labusel, Medan, dan Humbahas.

"Pertandingan menggelar beberapa kelas, yakni dari usia dini, pra pemula, pemula, junior, dan kadet," jelas Dandenpom I/1 Pematangsiantar.

Pertandingan yang menyediakan 104 medali dengan rincian 26 Emas, 26 perak dan 52 perunggu ini dipimpin oleh juri-juri profesional dari Forki Provsu yang mengantongi lisensi juri nasional.

Selama dua hari pelaksanaan kejuaraan, keluar sebagai juara umum 1 dari Kab. Simalungun, juara umum 2 dari Medan, dan juara umum 3 dari Humbahas, serta terpilih 4 pemain sebagai Best of The Best dalam pertandingan ini.

"Hasil kemenangan ini bukanlah yang utama dari tujuan penyelenggaraan ini, namun membangun sikap sportifitas, bersaing secara sehat serta menghormati orang lain yg harus selalu ada pada jiwa generasi penerus kita dan juga untuk menghindarkan anak-anak kita dari pengaruh Narkoba yang terus menerus merusak anak bangsa," ucap Dandenpom I/1 Pematangsiantar Letkol Cpm Joko Murtiyono dalam sambutan penutup pertandingan.

Kejuaraan yang baru pertama kali diselenggarakan di Pematangsiantar ini akan dijadikan agenda rutin setiap tahunnya, dan diharapkan dari even ini bisa menelorkan bibit-bibit berbakat dalam olah raga karate di masa depan. (Penrem 022/PT)

Leave A Reply