Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Dolok Masihul) - Babinsa Koramil 16/Dolok Masihul, Kodim 0204/Deliserdang, Koptu MZ Nasution membantu Kelompok Tani Usaha Bersama mengolah lahan persawahan guna menyukseskan swasembada pangan nasional di Desa Aras Panjang, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Selasa (27/11/2018).

Selain mensukseskan swasembada pangan nasional, Koptu MZ.Nasution itu juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan, sekaligus juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya.

Dalam pelaksanaan tugasnya Koptu MZ.Nasution membantu masyarakat di daerah binaannya sesuai dengan kemampuannya, sehingga dalam proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik agar manghasilkan kualitas padi yang bagus.

Koptu MZ.Nasution mengatakan, peran Babinsa dalam kegiatan akan menambah semangat petani para dalam bekerja. "Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Koramil 16/DMS Kodim Deliserdang demi untuk mensukseskan swasembada pangan di Indonesia," ujarnya.

"Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat," tegas Koptu MZ.Nasution.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Usaha Bersama, Togar mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0204/Deliserdang khususnya Babinsa Koramil 16/DMS yang telah mendampingi petani. "Keberadaan para Babinsa di daerah yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat untuk tanam padi," ungkapnya.

"Pendampingan yang dilakukan antara lain membantu pengolahan tanah, penyemaian, pemeliharaan tanaman dan menyalurkan hasil panen, sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut hasil panen dapat meningkat dan para petani lebih sejahtera," ucap Togar.

Di tempat terpisah, Danramil 16/DMS mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0204/Deliserdang Letkol Kav Syamsul Arifin SE MTr (Han) untuk membantu pemerintah dalam bidang pertanian. (Penrem 022/PT)

Leave A Reply