Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Siantar) - Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika 15 Desember 2018 mendatang, personel Korem 022/Pantai Timur beserta jajarannya bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial. Salah satunya dengan pembersihan Masjid Asy Syuhda dan Asrama Beringin Korem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan Km. 3,5 Kabupaten Simalungun, Kota Pematangsiantar, Kamis (29/11/2018).

Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto, S.I.P., M.Han, mengungkapkan Hari Juang Kartika TNI-AD adalah tanggal khusus yang khusus diperingati untuk mengenang Pertempuran Ambarawa.

Sebelumnya bernama Hari Infanteri. Jenderal Soedirman sebagai pemimpin pasukan menegaskan perlunya mengusir tentara sekutu dari Ambarawa secepat mungkin. Sebab sekutu akan menjadikan Ambarawa sebagai basis kekuatan untuk merebut Jawa Tengah.

Dengan semboyan "Rawe-rawe rantas malang-malang putung, patah tumbuh hilang berganti",pasukan TKR (Tentara Keamanan Rakyat) memiliki tekad bulat membebaskan Ambarawa atau dengan pilihan lain gugur di pangkuan ibu pertiwi. Pertempuran berakhir dengan kemenangan gemilang dari TKR.

"Benteng pertahanan sekutu yang tangguh berhasil direbut pasukan TKR. Kemenangan pertempuran Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945 dan keberhasilan Panglima Besar Jenderal Soedirman ini kemudian diabadikan dalam bentuk monument Palagan Ambarawa. TNI AD memperingati tanggal tersebut setiap tahun sebagai Hari Infanteri," tegas Danrem.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian menyambut Peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2018, yang diikuti oleh para Personel Korem 022/Pantai Timur beserta jajarannya serta Ormas dan anak Sekolah Pramuka.

Adapun karya bakti TNI ini dilaksanakan di beberapa tempat ibadah dengan membersihkan area tersebut secara bergotong-royong. Ini merupakan salah satu serbuan teritorial yang dilaksanakan oleh TNI AD khususnya Korem 022/Pantai Timur, sehingga terjalin hubungan yang baik antara TNI dengan Rakyat. (Penrem 022/PT)

Leave A Reply