Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sibolga) – Sebanyak 150 orang peserta latihan penanggulangan bencana alam dengan materi latihan bongkar pasang tenda dan dapur lapangan yang digelar di Sibolga, Selasa (27/11/2018).

"Mereka belajar teknik pemasangan dan pembongkaran tenda," kata Mayor CBA Syahrul, Wadandenbekang 1-44-04/C yang juga sebagai Koordinator materi.

Mula-mula, pelatih memberi contoh teknik bongkar pasang tenda kemah dengan memanfaatkan dua batang tongkat, kemudian, giliran anggota peserta latihan praktik satu per satu hingga berdiri sebuah dapur lapangan dengan posisi medan seadanya.

Mayor CBA Syahrul mengemukakan, materi bongkar pasang tenda merupakan materi yang sangat penting untuk latihan ini, karena setiap ada bencana, yang pertama didirikan adalah tenda untuk Posko dengan posisi yang menguntungkan dari beberapa aspek.

Misalnya di ketinggian tidak terjadi banjir atau longsor. Setelah itu baru pasang alat alat dapur dan perlengkapannya.

"Teknik bongkar pasang tenda dan pasang dapur lapangan diajarkan dengan harapan dapat bermanfaat saat mereka berada di posisi yang sebenarnya misalnya banjir bandang atau longsor, warga segera diungsikan teknik ini bisa dipakai," pungkasnya. (Penrem 023)
Leave A Reply