Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Kota Pinang) - Danramil 11/Kota Pinang, Kodim 0209/Labuhanbatu, Mayor Czi Baginda Siregar mengungkapkan, ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami oleh para pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

Yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan.

"Jika para pelajar sudah memiliki rasa kebangsaan, maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia," ucap Danramil melalui Babinsa Serma Sumariono saat memberikan materi wasbang dan bela negara serta PBB di SMK Ki Hajar Dewantara, Kota Pinang, Selasa (27/11/2018).

Dijelaskan Serma Sumariono lagi, untuk menjadikan bangsa dan negara Indonesia yang dihormati, maka hal itu dapat diwujudkan dengan semangat kebersamaan, merasa senasib dan sepenanggungan untuk menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta.

Diutarakan Serma Sumariono, kondisi Bangsa Indonesia saat ini sedang krisis, sehingga penguatan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara penting dilakukan, khususnya bagi para generasi muda penerus bangsa.

"Pemahaman dan aplikasi wawasan kebangsaan saat ini tidaklah seperti yang dulu-dulu dimana para pendahulu kita memiliki pemahaman tentang wawasan kebangsaan yang sangat tinggi, namun di zaman sekarang ini pemahaman tersebut sudah mulai luntur," katanya.

Kepala SMK Swasta Ki Hajar Dewantara sangat berterimakasih kepada Danramil 11/Kota Pinang dan Babinsanya yang telah meluangkan waktu untuk memberikan kegiatan ekstrakurikuler kepada para siswa. Kepala sekolah menyampaikan, tujuan mengikutkan murid dalam kegiatan ekstrakurikuler ini adalah untuk menambah wawasan kebangsaan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Setiap kegiatan yang diberikan oleh Babinsa di sekolah sangat mendapat respon positif dari kalangan pelajar. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab.

"Kita harus memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan khususnya terhadap generasi-generasi muda penerus bangsa sehingga kedepan mereka memiliki kesadaran tentang pentingnya menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkap Kepala Sekolah. (Penrem 022/PT)

Leave A Reply