Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Labuhanbatu) - Komandan Kodim (Dandim) 0209/Labuhanbatu, Letkol Inf Santoso yang diwakili Kasdim 0209/LB, Mayor Inf Ertiko Kholifa, SH, SPd secara resmi membuka Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika di Lapangan Bola Kaki Kodim 0209/LB, Jln Asrama, Kel. Padang Matinggi, Kec. Rantau Utara, Kab. Labuhanbatu, Sumut.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter, berwawasan kebangsaan dan berjiwa kesatria ini diikuti sekitar 250 orang," ucap Kasdim 0209/LB.

Dijelaskannya lagi, Kodim 0209/LB siap membina Pramuka sebagai generasi penerus bangsa Indonesia yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Turut hadir dalam acara pembukaan Persami dengan tema "Melalui Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika siap membina dan membentuk generasi muda Bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat Kebhineka Tunggal Ika-an demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia" diantaranya Murjani Sitepu (Sekretaris Kwarcab Labuhanbatu), Ade Huzaini SE (Kadis Pora Kab. Labuhanbatu), Sarimpunan Ritonga Mpd (Kadis Pendidikan Pemkab. Labuhanbatu), Andrea Nuzulmanik, Sstp (Camat Rantau Utara), Nunggang Siregar SE.(Camat Bilah Barat), Para Perwira Staf Jajaran Kodim 0209/LB, Para Danramil Jajaran Kodim 0209/LB.

Sedangkan pejabat upacara dalam kegiatan ini yakni Mayor Inf Ertiko Cholifa SH, Spd sebagai (Irup), Kapten Arm D M Siregar sebagai (Danup) Kapten Inf Sudarsono sebagai (Paup), Sertu Z Siregar sebagai (perwakilan penyematan tanda peserta), Irwan (perwakilan penyematan tanda peserta) dan Astuti (perwakilan penyematan tanda peserta).

Dandim menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan kader bangsa untuk meneruskan para pendahulu kita guna membangun karakter anak bangsa sebagai generasi penerus. Dengan pengertian bahwa Pramuka dapat menumbuhkan bibit anak bangsa untuk menjadi pemimpin yang handal dimasa yang akan datang.

"Maka dari itu begitu pentingnya bagi kita semua untuk terus menumbuh kembangkan kegiatan Pramuka hingga masa yang akan datang dan kami sebagai majelis pembimbing ingin selalu memajukan latihan Pramuka ini, "tegasnya.

Masih kata Dandim, bahwa hasil yang dicapai sejauh ini cukup menggembirakan dimana minat kaum muda terhadap kegiatan Pramuka ini semakin meningkat sehingga tercapainya Visi dan Misi yang dimiliki, " tandasnya. (Penrem 022/PT)

Leave A Reply