Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sibolga) - Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT yang diwakili Kasilog Korem 023/KS  Letkol Inf Jokosu secara resmi membuka acara Latihan Penanggulangan Bencana Alam dengan melibatkan 150 peserta dan 40 orang penyelenggara. Latihan selama lima hari diawali dengan materi pelajaran  teori, Senin (26/11/2018).

Dalam memberikan materi pelajaran teori, Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata memberikan materi "PENYEBARLUASAN INFORMASI MELALUI MEDIA CETAK DAN ELEKTRONIK "  yang dikuti  150 orang peserta terdiri berbagai instansi di Aula Gupala Makorem, jalan Datuk Itam Nomor 1 Kota Sibolga, Senin (26/11/2018).

"Media massa merupakan salah satu alat yang digunakan untuk berkomunikasi setiap hari, kapan saja dan dimana saja antara satu orang dengan orang yang lain. Melalui media massa ini, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam berbagai hal yang bersifat positif, meski tidak bisa dipungkiri ada juga beberapa hal yang bernilai negative dalam media massa. 
Namun pada dasarnya dengan media massa, masyarakat dapat mendapat pencerahan dari media tersebut," kata Kapenrem dihadapan para peserta latihan penanggulangan bencana alam.

Lanjut Mayor Ojak Simarmata mengatakan, beberapa Media cetak Majalah, Surat kabar, Media Elektonik, Televisi, Radio, Situs atau melalui  Poster dan Spanduk adalah satu alat untuk menyampaikan informasi ke masyarakat, termasuk macam-macam aplikasi media jejaring sosial yang disediakan di Smartphone (Android, iOS, Windows Phone) :

Salah satu Tugas pokok pos komando dan koordinasi tanggap darurat bencana adalah menyebar luaskan informasi mengenai kejadian bencana secara akurat dan benar kepada media dan masyarakat luas," tegas  Kapen.

Mengakhiri materi pelajaran, Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata mengatakan, setiap ada bencana selalu banyak juga berita berita Hoax di media contohnya bencana Tsunami Donggala Palu banyak konten negatif yang beredar di jaringan internet, baik melalui situs maupun media sosial dan platform chatting. (Kapenrem 023)
Leave A Reply