Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Nisel) - Bintara Pembina Desa TNI AD yang dikenal Babinsa yang merupakan garda terdepan, yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Babinsa berada di bawah Koramil sebagai organisasi setruktural yang memiliki wilayah tugas di Desa atau Kelurahan sebagai pembina.

Sertu GN. Nehe Babinsa Ramil 12/Telukdalam  Kodim 0213/Nias bersama Aparat Desa dan masyarakat Desa Hilisondrekha Kecamatan  Telukdalam, melaksanakan Gotong royong untuk memperkeras jalan desa dengan menyusun batu secara rapi di badan jalan yang menghubungkan Desa Hilisondrekha Kecamatan Telukdalam ke desa Hili Onaha Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias Selatan, Senin (26/11/2018).

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, Babinsa Sertu GN. Nehe mengatakan bahwa pengerasan jalan diharapkan dapat cepat selesai dikerjakan.  Sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari. Mereka tidak takut lagi jika musim hujan, karena jalannya sudah keras dan kendaraan sudah dapat melintas, diharapkan dengan adanya jalan tersebut akan memajukan kampung-kampung disekitarnya," jelasnya.

Selanjutnya Sertu GN. Nehe mengatakan, dengan adanya gotong royong ini, sangat terasa wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam mempertahankan budaya   saling bahu-membahu untuk mengerjakan jalan.

"Dengan adanya rasa kegotongroyongan yang sangat kuat membuat pengerjaan jalan ini sangat cepat diselesaikan, seperti menyulap jalan. Yang semula kondisi licin dan berlumpur menjadi nyaman untuk dilalui", tegas Babinsa ini. (Penrem 023)
Leave A Reply