Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sergai) - Untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya, Polres Serdang bedagai menggelar kegiatan Binluh bahaya penyalah gunaan narkoba dan sosialisasi penerimaan anggota Polri TA 2019, Rabu (28/11) pagi bertempat di Aula SMA Negeri 1 Sei Rampah.

Dalam pelaksanaannya, Kasat Res Narkoba Polres Sergei AKP Martualesi Sitepu SH MH sebagai Pemateri, Aipda Sembiring sebagai oprator dan Bripda Khoir sebagai dokumentasi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya : Drs Purba Siregar MSi Kepala Badan Kesbang Pol Sergai, Drs Edi Suryanto Kabid Kesbang Pol Sergai, Jusuf Bangun LSM Peka Medan, Drs Irfan El Fuadi Lubis FKUB Sergai dan Arianto M Psi BNN Sergai.

Adapun sasaran kegiatan ini diberikan terhadap pelajar SMA Negeri 1 Sei Rampah sebanyak 150 Orang.

Awal kegiatan dilakukan pembukaan oleh protokol Novi Saputri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pembukaan seminar dengan tema "Peran Gender Dalam Mengantisipasi Bahaya Narkoba, Judi, Prostitusi dan Penyakit Masyarakat Tahun 2018" oleh Kepala Kesbang Pol Sergai Drs Purba Siregar MS.

Materi bahaya penyalah gunaan narkoba dan sosialisasi penerimaan anggota Polri TA 2019, disampaikan oleh Kasat Res Narkoba AKP Martualesi Sitepu SH MH, pertama dirinya mengucapkan terimakasih atas undangan Kesbang Pol Sergai yang telah memberikan waktu untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam penyuluhannya, AKP Martualesi Sitepu menyampaikan, gender adalah pembagian peran, tugas dan kedudukan berdasarkan jenis kelamin,  penyakit masyarakat saat ini diantaranya Narkoba, Judi, Miras, Prostitusi tidak dipungkiri lagi bahwa peredaran narkoba sudah merambat kemana-mana tidak mengenal profesi, batasan usia, jenis kelamin, dan juga kedudukan.

"Presiden Jokowi menyatakan Indonesia darurat narkoba, kita perang terhadap narkoba, kita generasi muda adalah generasi penerus harapan bangsa, dipundak kita masa depan bangsa ini sehingga dari sedini mungkin kita harus pahami bahaya penyalah gunaan narkoba.

"Narkoba adalah Narkotika dan obat atau bahan yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menurunkan atau menghilangkan tingkat kesadaran dan membuat ketergantungan," pungkas  Kasat Res Narkoba Polres Sergei ini. (Rn)

Leave A Reply