Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Hinai), Babinsa Koramil 09/Hinai, Kodim 0203/Langkat, Serda Rinaldi serta merta membantu Basuki yang tengah memanen padi di lahan seluas 15 rante di Dusun IV, Desa Kebun Lada, Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Kamis (5/7/2018).

Serda Rinaldi menjelaskan, pendampingannya kepada petani yang merupakan anggota Poktan Mekar Sari ini, selain sebagai wujud tanggung jawab Babinsa terhadap daerah binaannya, juga untuk membantu meringankan kesulitan petani di bidang pertanian.

"Sedangkan tujuan utama pendampingan ini adalah untuk mendorong petani lebih termotivasi dalam bercocok tanam, sehingga nantinya akan menghasilkan produksi melimpah yang secara nyata ikut pula mendukung suksesnya program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah bersama TNI," papar Serda Rinaldi.

Saat itu, luas panen dengan jenis padi Ciherang di lahan milik Basuki itu baru mencapai 10 rante dan 15 rante total keseluruhan. Namun, begitu Serda Rinaldi ikut membantu, sisa lahan yang belum dipanen bisa diselesaikan dalam sekejap.

Saat ini, luas lahan pertanian padi jenis Ciherang di Kelurahan Kebun Lada mencapai 139 hektar, dengan produktivitas sebesar 3 ton per hektar.

Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Dani Eka Gustiana melalui Danramil 09/Hinai, Kapten Inf Dwi menjelaskan, pendampingan Babinsa kepada petani, selain sebagai tindak lanjut dari perintah Komando Atas, juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap sektor pertanian, khususnya dalam mencari solusi atas masalah yang dihadapi petani.

"Di samping itu, kehadiran Babinsa di tengah-tengah warga binaannya juga baik untuk membangun hubungan emosional antara prajurit dengan masyarakat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat," kata Danramil. (Penrem 022/Rn)
Leave A Reply