Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Medang Deras),  Komandan Koramil (Danramil) 01/Medang Deras, Kodim 0208/Asahan, Kapten Inf Sangkot Purba menjelaskan, TNI berkomitmen penuh untuk upaya menyukseskan program swasembada pangan dan pencapaian target ketahanan pangan nasional.

Salah satu bukti komitmen itu adalah dengan menurunkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai pendamping petani bersama dengan PPL Kecamatan.
Pendampingan Babinsa kepada petani tidak dilakukan setengah-setengah. 

Artinya, Babinsa terus mendampingi petani, mulai dari awal pengolahan lahan, realisasi tanam, pemupukan, dan pengendalian OPT serta pendampingan panen dan pasca panen dengan penjemuran gabah.

"Semua ini merupakan tugas Babinsa, karena TNI sudah teken kontrak membantu pemerintah sesuai dengan instruksi dari Panglima TNI dan Menteri Pertanian RI," sebut Danramil.

Apa yang diutarakan Danramil ini terlihat pada pendampingan Koptu Hasanuddin terhadap petani yang melakukan panen padi di lahan seluas 2 hektar di Desa Pematang Nibung, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Jumat (6/7/2018).

"Pendampingan Babinsa di lahan milik L Silalahi itu tidak saja untuk mendukung program swasembada pangan nasional, tetapi juga bertujuan meningkatkan serapan gabah (Sergap) petani," ucap Danramil.

Sementara Koptu Hasanuddin menerangkan, dalam pendampingan itu, dirinya tak lupa mengajak petani untuk menerapkan pola tanam jajar legowo. Karena, selain pola tanam ini merupakan anjuran pemerintah, juga manfaatnya bisa meningkatkan hasil produksi lebih banyak, sehingga akhirnya akan menguntungkan petani. (Penrem 022/Rina)
Leave A Reply