Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Kotanopan), Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam Program Swasembada Pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Babinsa Koramil 14/Kotanopan Kodim 0212/TS, Serka A.Sihotang bersama  kelompok tani " Sejahtera "  melaksanakan kegiatan pendampingan penanaman padi jenis ciherang guna mensukseskan Swasembada Pangan Nasional, bertempat di Desa Sibanggor Tonga Kec. Puncak Sorik Merapi Kab.  Madina, Minggu (08/07/2018).

Selain Untuk mensukseskan Swasembada Pangan Nasional, Serka A.Sihotang selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan mereka dan juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya di Desa Sibanggor Tonga Kec. Puncak Sorik Merapi.

Dalam pelaksanaan tugasnya, Serka A.Sihotang selalu berupaya untuk membantu masyarakat di daerah binaannya sesuai dengan kemampuannya, sehingga dalam proses menanam padi dapat dilakukan dengan baik dan manghasilkan kualitas padi yang bagus.

Serka A.Sihotang mengatakan, perintah atasan harus dilaksanakan untuk selalu melakukan pendampingan para petani di desa binaan agar para petani selalu bersemangat untuk tanam padi," ungkapnya.

Lanjutnya mengatakan, pendampingan Babinsa itu antara lain membantu pengolahan tanah, penyemaian, pemeliharaan tanaman dan menyalurkan hasil panen, sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut hasil panen dapat meningkat dan para petani lebih sejahtera.

"Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial, banyak cara dan upaya yang dilakukan oleh para Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayah Binaannya, dalam rangka menyiapkan wilayah pertahanan yang kuat guna mendukung kemanunggalan TNI-Rakyat sesuai kewenangan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk tercapainya tugas  pokok TNI-AD," terang Babinsa Serka Sihotang. (PENREM 023)
Leave A Reply