Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Tapteng), Selasa (10/07/2018) Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad  Sibarani melalui Wakil Bupati Darwi. Sitompul mengungkapkan rasa terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang mendukung TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102  Kodim 0211/TT di Desa Toga Nasir menuju Desa Sialogo Kecamatan   
Pinangsori.

TMMD ke 102 tahun ini mengusung tema "Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial", adalah program yang terpadu yang tidak hanya membangun infrastruktur (fisik), tapi juga membangun aspek sosial dan kesehatan (non fisik) agar kehidupan masyarakat lebih baik.

"Terima kasih TNI dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini", ucap Wakil  Bupati Tapanuli Tengah dalam upacara pembukaan TMMD Ke-102 di Lapangan Asrama Haji Pinang sori. 
Amanat Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, yang dibacakan Wakil Bupati Darwin Sitompul

"Dalam rangka mendukung upaya pembangunan yang dilaksanakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah khususnya dalam menangani persoalan yang dihadapi masyarakat, maka Tentara Nasional Indonesia sebagai tentara yang lahir dari rakyat, telah turut memberikan kontribusi yang sangat besar mempercepat pembangunan Daerah melalui kegiatan, karya bhakti TNI, Bhakti Sosial TNI, operasi teritorial terpadu TNI dan penanggulangan bencana, demikian juga melalui pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagaimana yang akan dilaksanakan di Desa Sialogo Kecamatan Lumut dan Desa Togabasir Kecamatan Pinang Sori, dengan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain :
- Pembukaan Jalan baru sepanjang 4,75 Km.
- Pembangunan 10 unit jembatan.
- Pembuatan MCK umum 1 unit.
- Rehab Rumah Ibadah Gereja 1 Unit.

Untuk sasaran non fisik difokuskan kepada :
- Penyuluhan wawasan kebangsaan.
- Penyuluhan perkebunan dan kehutanan.
- Penyuluhan Kamtibnas.
- Penyuluhan/ Pelayanan tentang KB Kesehatan.
- Penyuluhan pertanian dan peternakan.

"Melalui pembangunan fisik yang dilaksanakan diharapkan dapat mendukung aktifitas perekonomian masyarakat dengan meningkatnya akses dari dan ke Desa Sialogo Kecamatan Lumut dan Toga Basir Kecamatan Pinangsori, demikian juga pembangunan non fisik diharapakan dapat mendukung peningkatan semangat nasionalisme yang tinggi dalam dinamika kehidupan bermasyarakat dan modernisasi perekonomian yang berkembang dewasa ini", ucap Bakhtiar Ahmad.

Sambungnya mengatakan, Selanjutnya menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat terhadap upaya penegakan hukum, peningkatan rasa Patriotisme Bela Negara, peningkatan pengetahuan dan pemahaman masyarakat agar dapat menerapkannya pada bidang pertanian, perkebunan, serta mampu melaksanakan budidaya peternakan.

"Dengan demikian dapat meningkatkan semangat masyarakat kita agar menjadi lebih aktif serta produktif sebagai kontribusi yang baik untuk keluarga, maupun untuk kepentingan pengabdian kepada bangsa dan negara, tentunya dengan hal ini akan terwujud mengingat TNI memiliki metode pendekatan khusunya kepada masyarakat yang telah berlangsung sejak dahulu hingga masa yang akan datang, sehingga TNI bersama rakyat sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa maupun secara bersama-sama mengatasi segala bentuk ancaman, hambatan dan tantangan yang timbul baik dari dalam maupun dari luar.

"Kita semua berharap, Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), secara khusus yang dilaksanakan Kodim 0211/TT dengan masyarakat, maupun mewujudkan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan sesuai rencana baik dalam pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik dan mampu mendorong inisiatif masyarakat untuk senantiasa berpartisipasi dalam pembangunan Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah", ucapnya.

Selanjutnya atas nama Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah, saya menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Tentara Nasional Indonesia dalam hal ini Komandan Korem 023/KS dan Komandan Kodim 0211/TT serta jajaran yang telah bersama-sama turut memikirkan, merencanakan dan turut melaksanakan pembangunan daerah secara terpadu dan bahu membahu, bergotong royong dengan masyarakat guna mewujudkan pembangunan fisik dan non fisik melalui pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Tapanuli Tengah Tahun Anggaran 2018.

"Dengan dukungan kita bersama, semoga pelaksanaan kegiatan TNI Mangunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun Anggaran 2018 dapat berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan guna mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Sialogo Kecamatan Lumut dan Desa Togabasir Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah", papar Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Pembukaan TMMD dihadiri, Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT yang diwakili Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, para Dandim jajaran Korem 023/KS, para Forkopimda Tapteng, Ormas dan tokoh- tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu juga menyampaikan, adapun sasaran yang ingin dicapai di TMMD Ke-102, yakni, Pembukaan badan jalan baru sepanjang 4,750 m x lebar 8 m. Dan pembuatan jembatan 9 unit Desa Toga Basir menuju Desa Sialogo Kecamatan Pinangsori.

Sementara sasaran non fisik penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan tentang perkebunan dan kehutanan oleh Dinas kehutanan dan perkebunan Kabupaten Tapteng,  penyuluhan Kamtibmas oleh Polres Tapteng, penyuluhan pertanian oleh Dinas Pertanian Tapteng, penyuluhan KB KES oleh Kakan KB dan Dinas Kesehatan Kab. Tapteng, sasaran tambahan pembuatan mck 1 unit dan  rehab Gereja 1 unit.

"TMMD adalah Operasi Bakti TNI dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli 2018 hingga 09 Agustus 2018. Berupa kegiatan pembangunan infrastruktur (fisik), sosial dan kesehatan (non fisik). 

Kegiatan yang diharapkan dapat meningkatkan kehidupan masyarakat", kata Dandim 0211/TT menambahkan.

Selain penandatanganan TMMD Ke-102 antara Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, selaku Dansatgas TMMD Ke-102, Bakhtiar Ahmad Sibarani juga menyematkan pita dan menyerahkan alat kerja kepada perwakilan Anggota Satgas TMMD Ke-102. (Penrem 023)
Leave A Reply