Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Natal), Untuk membentuk kedisiplinan, melatih kekompakan dan loyalitas,  menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab serta dapat dipercaya  sejak dini, Babinsa Koramil 17/Natal Kodim 0212/TS Serka Darwanto, melaksanakan kegiatan pelatihan PBB kepada Siswa/siswi yang baru masuk sekolah SMK Negeri 1 Natal Kecamatan Natal, Kabupaten Madina  (Mandailing Natal), Senin  (16/7/2018), bertempat di Lapangan Sekolah SMK.

Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. 

Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan kebersamaan.
Babinsa Koramil 17/Natal Kodim 0212/TS Serka Darwanto mengatakan,  bahwa dengan dilatihkannya PBB kepada Siswa-siswi yang baru masuk SMK (Kelas 10) diharapkan para siswa-siswi dapat mengerti maksud dari pelatihan PBB tersebut dan mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

"PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi," ucapnya.

Serka Darwanto juga menambahkan, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Koramil 17/Natal Kodim 0212/TS dalam dunia pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan. (Penrem 023)
Leave A Reply