Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Papua), Kehadiran Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif 121/MK di Papua selain melaksanakan operasi pengamanan perbatasan antara dua negara RI dan PNG juga melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah penugasan.

Binter sendiri merupakan suatu kegiatan TNI bersama rakyat secara bahu membahu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar terwujud ketahanan wilayah dan kepekaan masyarakat di bidang pertahanan negara yang dilaksanakan secara terus menerus pada bidang-bidang yang langsung bermanfaat bagi masyarakat dan memiliki korelasi dengan aspek pertahanan negara.

Implementasi dari Binter tersebut, salah satunya adalah yang dilakukan oleh Satgas Yonif 121/MK dengan membantu merenovasi salah satu rumah warga kurang mampu yang berada di sekitar Pos Komando Taktis (Pos Kotis) Satgas Yonif 121/MK di Kampung Wonorejo Keerom Papua pada Selasa 17 Juli 2018.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian Satgas Yonif 121/MK terhadap warga di sekitar perbatasan negara dimana terdapat salah  satu rumah warga yang sudah tidak layak huni lagi dari segi kesehatan.

Ayub Nasadit adalah pemilik rumah yang direnovasi oleh Satgas Yonif 121/MK yang terletak di Jln. Jambu Kampung Wonerojo Keerom Papua. 

Menurut Ayub, rumah yang telah ditinggalinya selama bertahun-tahun beserta  keluarga memang sudah kurang layak untuk ditinggali namun menurutnya untuk perbaikan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Dengan menurunkan 10 orang personel Satgas Yonif 121/MK untuk mempercepat renovasi dengan kepala tukang Kopda Andarin mulai membongkar bagian rumah yang sudah rusak parah dan membangunnya kembali dengan tidak merubah bentuk rumah sebelumnya sesuai dengan keinginan pemiliknya.

Ayub Nasadit juga menyatakan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif 121/MK yang telah bersedia membantu merenovasi rumah yang selama ini menjadi tempat tinggalnya beserta keluarga.

"Saya dan keluarga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak dari Satgas Yonif 121/MK yang telah mau membantu dan memperhatikan saya sebagai rakyat kecil ini dan sebenarnya saya sendiri mau memperbaiki rumah ini namun karena biaya terpaksa belum saya perbaiki", ungkap Ayub.

Pada kesempatan itu pula,  Perwira Teritorial (Pater) Satgas Yonif 121/MK Lettu Inf Elias Sinaga mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk pembinaan teritorial Satgas Yonif 121/MK terhadap warga di sekitar pos-pos perbatasan.

"Kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan teritorial Satgas Yonif 121/MK terhadap warga yang ada di sekitar pos-pos perbatasan dimana masih banyak warga yang ada di sekitar perbatasan negara ini yang betul-betul perlu perhatian dari kita semua dan kegiatan seperti ini bukan sampai di sini saja namun akan terus berlanjut sampai akhir penugasan kami di Papua ini", ujar Elias. (Rina/Pendam I/BB)
Leave A Reply