Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Silau Laut), M Manurung, petani di Desa Bangun Sari, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan bisa bernafas lega setelah Babinsa Koramil 07/Air Joman, Kodim 0208/Asahan, Serka Syahdan ikut membantu menumpas hama keong mas di lahan seluas 1 hektar miliknya.

Kehadiran Serka Syahdan yang turun ke sawah untuk memerangi hama keong mas, memang sangat membantu petani. Karena, untuk menumpang hama yang bisa merusak tanaman padi, dibutuhkan tenaga tambahan.

"Saya ikut mendampingi petani membersihkan hama keong mas agar tanaman padi bisa tumbuh subur, dan tidak terganggu apalagi sampai mati," jelasnya.

Senada dengan itu, Danramil 07/Air Joman, Kapten Inf Endar Siregar menjelaskan, pembersihan keong mas dari petak sawah penting dilakukan segera, sehingga tidak sampai mengendap yang akhirnya akan memakan batang padi.

"Biasanya tanaman padi yang mulai berbunga rentan terhadap serangan hama keong mas. Kalau tidak segera dibersihkan, maka tanaman padi tidak hanya rusak, tetapi bisa juja gagal panen," kata Danramil. (Penrem 022/Rn)
Leave A Reply